Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sertijab Menkes Disiarkan Virtual

Terawan Senyumnya Minimalis

Rabu, 30 Desember 2020 05:47 WIB
Proses serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan antara Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin (BGS) digelar di Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan disiarkan secara virtual lewat kanal YouTube, Kemenkes.
Proses serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan antara Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin (BGS) digelar di Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan disiarkan secara virtual lewat kanal YouTube, Kemenkes.

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sepekan berlalu, akhirnya proses serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kesehatan antara Terawan Agus Putranto kepada Budi Gunadi Sadikin (BGS) digelar, kemarin sore. Dengan senyum yang minimalis, Purnawirawan Jenderal Bintang 3 ini, legowo melepaskan jabatannya.

Sertijab digelar di Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan disiarkan secara virtual lewat kanal YouTube, Kemenkes. Sejumlah eks Menteri Kesehatan era sebelumnya turut hadir secara virtual dalam proses sertijab tersebut. Mereka yang hadir, yakni Nila Farid Moeloek, Nafsiah Mboi, Siti Fadilah Supari dan mantan Wamenkes Ali Ghufron Mukti.

Tepat pukul 17.13 WIB, Terawan didampingi BGS memasuki lokasi acara. Keduanya kompak mengenakan batik, namun dengan warna dan corak berbeda. Keduanya segera menuju tempat duduk yang telah disediakan. Duduk bersamping-sampingan.

Baca juga : Balik Jadi Mantri, Terawan Legowo

Tidak banyak senyum dari bibir Terawan. Eks Kepala RSPAD ini, lebih banyak berbincang serius dengan BGS. Obrolan berhenti ketika masuk sesi pemutaran video tentang kiprah Terawan selama menjadi Menkes.

Terawan yang didampingi istri, mengajak Staf Khusus Menteri untuk menemaninya di atas panggung. “Sebelum saya mulai, saya minta SKM (Staf Khusus Menteri) dan pasangannya, ke sini dong. Kita masuk bersama-sama, pergi pun bersama-sama,” ajaknya.

Terawan menyambut baik kehadiran BGS di kementerian yang pernah dinakhodainya itu. “Selamat datang dan selamat bekerja Bapak Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan dan Bapak Dante Saksono selaku Wakil Menteri Kesehatan,” ungkap pria kelahiran Yogyakarta, 5 Agustus 1964 itu.

Baca juga : Digelar Virtual, Mukernas PP Pertina Tetapkan Pelaksanaan Munas

Terawan bersyukur telah diberi kepercayaan sebagai Menkes. Dia juga meminta maaf jika selama bertugas masih ada banyak kekurangan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bila di saat kedinasan ada hal kurang berkenan, baik sengaja atau tidak sengaja, baik perkataan atau perbuatan. Saya betul-betul mohon maaf lahir dan batin,” harapnya.

Terawan mengaku melepas jabatan dengan lega. Walaupun saat menerima jabatan sebagai Menkes, masa pensiunnya sebagai anggota TNI, masih tergolong panjang.

Baca juga : Hadirkan Partai MMA dan Silat Bebas

“Saya dan istri merasa sangat bersyukur boleh mengakhiri masa jabatan saya, meskipun belum lengkap, tapi itu merupakan anugerah yang Tuhan berikan,” paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.