Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si

Menggapai Mimpi Jakarta Sehat, Jakarta Aman

Selasa, 12 Januari 2021 17:02 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si Menggapai Mimpi Jakarta Sehat, Jakarta Aman

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat matahari mulai menghantarkan cahaya bias warna cerah kekuningan, dari balik gedung-gedung pencakar langit dan rumah-rumah penduduk yang padat merayap, saya harus bergegas pergi mewujudkan mimpi "Jakarta Sehat, Jakarta Aman".

Sebagai Kapolda Metro Jaya, saya memiliki tanggung jawab penuh untuk memastikan setiap wilayah zona merah, dapat mengoptimalkan program Kampung Tangguh Jaya. Demi menekan penyebaran Covid-19, dan membantu meringankan kebutuhan warga.

Tingkat kasus positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta masih sangat tinggi. Memasuki awal Januari 2021, terjadi penambahan 2.959 kasus baru. Kondisi ini berpotensi akan terus meningkat, jika tidak diintervensi secara cepat dan tepat.

Baca juga : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Berharap Bisa Tekan Kasus Covid-19

Untuk itu, kita tidak bisa berdiam diri. Segala sumber daya harus dikerahkan, demi menolong rakyat agar terbebas dari pandemi Covid 19.

Senin 11 Januari 2021, saat hati masih diselimuti duka mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya, saya bersama sahabat: Pangdam Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurachman, terjun langsung ke Mapolsek Ciledug, Tanggerang Kota yang masih menjadi zona merah Covid-19.

Setelah itu, beranjak menuju ke Mapolsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dua Mapolsek itu adalah titik awal langkah kami, untuk mengintensifkan program Kampung Tangguh Jaya, memberi dukungan kepada personel, bersilahturahmi dengan masyarakat. Agar saling membantu menekan penyebaran Covid-19, dan meringankan beban kebutuhan hidup.

Baca juga : Cai Changpan Bunuh Diri Karena Stres Dikepung Tim Gabungan

Pada hari yang bersamaan, seluruh jajaran Polda Metro Jaya juga bergerak dengan cita-cita yang sama. Kampung Tangguh Jaya merupakan replikasi dari Kampung Tangguh Semeru, yang pernah saya bangun ketika menjadi Kapolda Jawa Timur. Total Kampung Tangguh Semeru kala itu, berjumlah 1.559.

Program hasil kolaborasi dan sinergisitas bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Forkominda, Perguruan Tinggi, rekan-rekan media, kelompok pengusaha dan seluruh komponen masyarakat sampai ke tingkat RT.

Mendapat sambutan positif dari Presiden Joko Widodo, Kapolri, Panglima TNI, sehingga diadopsi menjadi program Nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.