Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wapres Telepon Fawziya, Tawarkan Qatar Investasi Industri Halal Di RI

Selasa, 12 Januari 2021 16:34 WIB
Wapres,  Maruf Amin
Wapres, Maruf Amin

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mulai memasarkan bisnis industri halal di pasar dunia. Dalam via teleponnya, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menawarkan Pemerintah Qatar untuk berinvestasi pada sektor industri halal yang saat ini sedang dikembangkan Pemerintah Indonesia.

Wapres menyampaikan tawaran tersebut secara langsung kepada Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti melalui telekonferensi video, di Jakarta, Selasa (12/1).

"Indonesia sedang membuka peluang investasi dari berbagai negara.  Salah satunya, industri halal. Oleh karena itu, kami mengajak Pemerintah Qatar untuk berinvestasi ke Indonesia dan kami sangat terbuka," kata Wapres dilansir Antara.

Baca juga : Samsung Galaxy A02s, Tawarkan Harga Spesial

Wapres menilai, industri halal memiliki potensi besar di pasar dunia. Apalagi Indonesia juga memiliki sumber daya untuk mengembangkan industri tersebut 

"Potensi industri halal di Indonesia sangat besar. Jadi, sekaligus kami ingin mengajak untuk mempererat hubungan dan kerja sama ekonomi dan investasi," katanya.

Dubes Qatar untuk Indonesia, Fawziya menyambut positif tawaran Wapres Ma’ruf untuk berinvestasi di Indonesia. 

Baca juga : Menperin Bidik Investasi Manufaktur Tahun Depan Rp 323 T

Fawziya mengatakan, pihaknya akan meneruskan ajakan tersebut kepada Pemerintah Qatar untuk dapat segera ditindaklanjuti.

"Segala hal yang ditawarkan, kami akan terima semuanya untuk bisa ditindaklanjuti," kata Fawziya.

Pemerintah Indonesia optimistis dapat menjadi produsen produk halal terbesar di dunia. Optimisme tersebut, diperkuat dengan adanya peningkatan konsumsi produk halal dunia terus meningkat setiap tahunnya.

Baca juga : Ajang Shell Eco-marathon Lahirkan Banyak Inovator Muda Indonesia

Permintaan pasar global terhadap produk halal pada 2018 tercatat mencapai 2,2 triliun dolar AS. Angka tersebut,  diprediksi meningkat hingga 3,2 triliun dolar AS pada 2024.

Selain itu, populasi penduduk muslim dunia juga diprediksi akan mencapai 2,2 miliar orang pada 2030, sehingga hal itu akan memperkuat peningkatan industri pasar halal global.

Potensi tersebut harus dapat dimanfaatkan oleh Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar global melalui ekspor produk halal,” kata Wapres [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.