Dark/Light Mode

Jatuhkan Kapas 2 Kali, Tangan Gemeteran

Grogri, Dok...

Kamis, 14 Januari 2021 06:54 WIB
Presiden Jokowi saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). (Foto: Twitter @jokowi)
Presiden Jokowi saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). (Foto: Twitter @jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kejadian menarik saat penyuntikan vaksin Corona ke Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, kemarin pagi. Jokowi yang disuntik anteng-anteng saja. Banyak senyum. Begitu santai sekali. Namun, sang dokter yang nyuntik justru tampil sebaliknya. Tangannya gemetaran. Kapas yang dipegangnya sempat jatuh. Momen ini jadi buah bibir. Baik di dunia nyata, juga di dunia maya.

Dokter yang nyuntik Jokowi itu bernama Profesor Abdul Muthalib. Dia adalah Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan. Jam terbangnya sangat tinggi. Dia juga terbilang sangat senior. Usianya sudah menginjak 76 tahun. Tapi, hal itu ternyata tidak menjadi jaminan. Abdul Muthalib terlihat sangat grogi. Sampai-sampai, dua kali kapas alkohol yang dipegangnya jatuh ke lantai. Kedua tangannya juga terlihat gemetaran ketika akan menusukkan jarum suntik ke lengan kiri Presiden Jokowi. Untungnya, proses penyuntikan tetap berjalan lancar dan maknyuss.

Baca juga : Yang Disuntik Nyantai, Yang Nyuntik Gemeteran

Sebelum proses penyuntikan, Abdul Muthalib, masih santai. Dia menunggu Presiden di meja 3. Dia sempat bercakap-cakap dan memberi aba-aba kepada seorang petugas yang mendampinginya.

Suami Siti Aisyah ini baru kelihatan salting alias salah tingkah ketika Jokowi mendekat ke mejanya. Ia menyambut Jokowi dengan salam namaste, lalu menerima kartu vaksinasi Covid-19 dari tangan Jokowi. Sejenak ia memperhatikan kartu tersebut, baru mempersilakan Jokowi duduk. 

Baca juga : Pekan Kedua TC Di Spanyol, Timnas U-19 Kembali Jalani Laga Internal Game

Sebelum menyuntik, ia membantu Jokowi menyibakkan lengan baju sebelah kiri. Lalu, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) itu, mengusap-usap area lengan Jokowi yang akan disuntik dengan kapas alkohol. Di sini, ia mulai terlihat tegang. Tangannya mulai gemetar, hingga kapas yang dipegangnya, dua kali jatuh ke lantai.

Sambil mencoba mengendalikan rasa grogi, ia meneruskan proses penyuntikan. Terlihat, tangan kirinya yang sedang mengepaskan posisi jarum suntik, bergetar hebat. Tangan kanannya juga. Hanya tak separah yang kiri. Alhamdulillah, dengan kondisi itu, dia tetap mampu menekan tuas alat suntik.

Baca juga : Patimban Beroperasi, Angin Segar Logistik Nasional

Setelah penyuntikan beres, dia terlihat begitu lega. Dia lalu bertanya ke Jokowi. "Bagaimana, Pak," tanya Abdul. "Nggak terasa sama sekali...he-he-he," jawab Jokowi, sambil ketawa.

Usai prosesi penyuntikan, ia menjawab perhatian publik yang menyoroti tangannya yang gemetar hebat. Abdul tidak menampik, dia grogi. "Ya, namanya juga di awal. Tapi, dalam proses penyuntikannya, Alhamdulillah lancar," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.