Dark/Light Mode

Jatuhkan Kapas 2 Kali, Tangan Gemeteran

Grogri, Dok...

Kamis, 14 Januari 2021 06:54 WIB
Presiden Jokowi saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). (Foto: Twitter @jokowi)
Presiden Jokowi saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). (Foto: Twitter @jokowi)

 Sebelumnya 
Ahli penyakit dalam ini terlihat lega ketika mendengar testimoni Jokowi usai disuntik. "Setelah saya suntik, Pak Presiden tidak merasa sakit sedikit pun. Alhamdulillah, saya berhasil menyuntik tanpa rasa sakit. Tadi, Pak Presiden komentarnya seperti itu. Tanpa rasa sakit," imbuhnya.

Presiden Jokowi juga menyadari, si dokter grogi saat menyuntik dirinya. Namun, Jokowi tak mempermasalahkannya. "Ya ada sedikit rasa takut. Karena saya juga melihat, Prof Abdul agak gemetar sedikit tadi," kata Jokowi, sambil tersenyum.

Baca juga : Yang Disuntik Nyantai, Yang Nyuntik Gemeteran

Ia menduga, Abdul gemetar karena ini vaksin perdana, dan yang disuntik adalah Presiden. Lalu, prosesi penyuntikannya disiarkan secara langsung di berbagai media. 

Jokowi kemudian memuji profesionalitas Abdul. "Beliau ini kan dokter yang sudah sangat berpengalaman dan andal. Jadi, waktu disuntik tadi nggak terasa sama sekali," puji Jokowi.

Baca juga : Pekan Kedua TC Di Spanyol, Timnas U-19 Kembali Jalani Laga Internal Game

Pakar gestur, Handoko Gani menganggap, sikap grogi Abdul adalah hal wajar. Menurutnya, hal itu terjadi karena ada rasa takut salah dari Abdul. "Takut salah. Namanya juga nyuntik Presiden. Selain itu, juga vaksin pertama. Kalau ada apa-apa, apalagi langsung ke Presiden," ucapnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.