Dark/Light Mode

DPP KNPI Dukung Komjen Sigit Jadi Kapolri

Kamis, 14 Januari 2021 17:47 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Ist)
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyambut baik usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyodorkan nama Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri kepada DPR.

Sekjen DPP KNPI, Addin Jauharudin menegaskan, KNPI akan mendukung penuh anak bangsa yang kompeten mengisi pucuk pimpinan Polri. 

“Kami yakin bahwa pilihan Presiden Joko Widodo telah memilih putra terbaik Bayangkara dan mampu melakukan yang terbaik untuk negara”, kata Addin pada Kamis (14/11).

Baca juga : DPR: Komjen Listyo Sigit Sudah Menonjol Sejak Di Surakarta

Ia menyebutkan bahwa Komjen Listyo Sigit memiliki kualitas dan kapasitas serta mampu bekerja secara profesional mengingat tugas berat yang diemban oleh Kapolri.

“Kami sudah melihat sepak terjang beliau dalam memimpin Bareskrim selalu mendapatkan respon positif. Sosok yang dikenal santun namun tegas," kata Addin.

Menurutnya, kedepan tentu tantangan dan tugas Polri dalam penegakan hukum tentu semakin berat. KNPI meyakini Listyo Sigit amanah dalam menjalankan tugas, adil dan tetap mengayomi serta terus bersinergi dengan berbagai elemen bangsa.

Baca juga : Presiden Ajukan Komjen Listyo Jadi Calon Tunggal Kapolri Ke DPR

“DPP KNPI bersama kapolri yang baru, akan berjalan beriringan, satu nafas dalam mengamankan kepentingan masyarakat dan negara," ujarnya. 

Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri, menjadi calon tunggal yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa Purna Bakti pada awal Ferbruari ini.

Listyo Sigit telah dijadwalkan akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR pada pekan depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.