Dark/Light Mode

Kasus Suap Distribusi Pupuk

KPK Sita Puluhan Kardus Isi Duit

Kamis, 28 Maret 2019 17:26 WIB
KPK tampak sudah bersiap menggelar konferensi pers terkait kasus suap distribusi pupuk di Gedung Merah Putih, Jakarta, Kamis (28/3). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
KPK tampak sudah bersiap menggelar konferensi pers terkait kasus suap distribusi pupuk di Gedung Merah Putih, Jakarta, Kamis (28/3). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam proses Operasi Tangkap Tangan (OTT) kasus suap distribusi pupuk, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan puluhan kardus berisi uang di salah satu lokasi di Jakarta.

"Uang-uang tersebut kami amankan karena diduga terkait dengan pokok perkara,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Kamis (28/3).

Baca juga : OTT Distribusi Pupuk, KPK Sita Uang dan 1 Unit Toyota Alphard

Soal jumlahnya, Febri mengaku belum tahu. Masih dalam penghitungan oleh tim.

Sekadar latar, KPK mengamankan 8 orang dalam OTT yang digelar sejak Rabu (27/3) hingga dini hari tadi di sejumlah lokasi di Jakarta.

Baca juga : Kasus Korupsi Jasa Tirta II, KPK Bisa Terapkan Pasal TPPU

Kedelapan orang itu terdiri dari anggota Komisi VI DPR, direksi BUMN, kemudian, satu orang driver atau pengemudi dan pihak swasta. OTT ini berkaitan dengan distribusi pupuk.

“Ada kebutuhan distribusi pupuk, dari salah satu BUMN yang memproduksi dan mengelola pupuk, menggunakan kapal pihak swasta. Diduga transaksi yang terkait dengan itu,” beber Febri.

Baca juga : Kasus Suap Korporasi PT Merial Esa, KPK Bekukan Uang Rp 60 M

Sejumlah uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS, serta sebuah mobil Toyota Alphard disita sebagai barang bukti. Hasil dari OTT ini akan disampaikan malam ini, melalui konferensi pers di Gedung KPK. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.