Dark/Light Mode

OTT Distribusi Pupuk, KPK Sita Uang dan 1 Unit Toyota Alphard

Kamis, 28 Maret 2019 04:49 WIB
Juru Bicara KPK Febri Diansyah, menyampaikan keterangan pers soal OTT distribusi pupuk yang menjaring 7 orang, di Gedung KPK Jakarta, Kamis (28/3) dini hari. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Juru Bicara KPK Febri Diansyah, menyampaikan keterangan pers soal OTT distribusi pupuk yang menjaring 7 orang, di Gedung KPK Jakarta, Kamis (28/3) dini hari. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah uang dalam pecahan mata uang rupiah dan dolar AS, plus 1 unit mobil Toyota Alphard dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Rabu (27/3).

Mengenai jumlah uangnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut, masih dalam penghitungan tim. “Untuk jumlah uang, mungkin bisa disampaikan pada saat konferensi pers. Detailnya berapa, diamankan dari siapa, tim masih melakukan proses perhitungan,” ujar Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Kamis (28/3) dini hari.

Baca juga : Tersandung Distribusi Pupuk, 7 Orang Diringkus KPK

Untuk Toyota Alphard, Febri bilang, mobil mewah itu disita karena berada di lokasi OTT. Bersama mobil itu, seorang driver turut diamankan. “Ya (mobil) itu salah satu barang bukti awal,” ungkapnya.

Tim KPK punya waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status perkara ini. “Kami akan melakukan pemeriksaan secara intensif dan mempelajari bukti-bukti awal yang sudah kami dapatkan. Hasilnya akan disampaikan ke publik, setelah kami bicarakan secara internal melalui forum gelar perkara,” tandas Febri.

Baca juga : Meski Naik, BI Pastikan Struktur Utang Luar Negeri Tetap Sehat

OTT ini merupakan yang ketiga kalinya dilancarkan KPK dalam kurun waktu kurang dari sebulan. Pada Jumat (15/3), tim Satgas KPK menangkap mantan Ketua Umum PPP yang juga anggota DPR Romahurmuziy.

Selang sepekan kemudian atau Jumat (22/3), tim Satgas KPK menangkap Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.