Dark/Light Mode

Dok, Hari Ini Mau Nyuntik Jokowi?

Prof Muthalib: Wah, Saya Nggak Tahu...

Rabu, 27 Januari 2021 07:50 WIB
Profesor Abdul Muthalib. (Foto: Youtube/Setkab)
Profesor Abdul Muthalib. (Foto: Youtube/Setkab)

 Sebelumnya 
Kunjungan ketiga Jokowi dalam 2 pekan ini, yakni ke Sumatera Selatan. Kunjungan ini dilakukan Jokowi kemarin dalam rangka meresmikan ruas tol Kayu Agung-Palembang di Kabupaten Ogan Ilir.

Selain ke luar kota, Jokowi juga sempat meninggalkan Istana untuk melakukan kunjungan kerja. Jokowi pergi ke Dermaga Ex Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (20/1). Jokowi mengecek proses evakuasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 sekaligus bertemu dengan para keluarga korban.

Baca juga : Pak Jokowi, Ganti Berapa Menteri....?

Sisanya, ada sekitar 7 kegiatan Jokowi dalam 2 pekan terakhir yang digelar secara daring atau terbatas di lingkungan Istana.

Jika ditengok jauh ke belakang lagi, sejak awal Desember hingga hari vaksinasi, eks Gubernur DKI Jakarta ini memang terpantau lebih sering di Istana. Nyaris tidak ada agenda blusukan atau kunjungan ke daerah.

Baca juga : Sudah Dilarang, Lansia dan Anak-anak Masih Juga Datang ke CFD, Katanya Nggak Tahu...

Termasuk, ketika soft launching pengoperasian perdana Pelabuhan Internasional Patimban, Jawa Barat, Jokowi memilih meresmikannya dari Istana Bogor, 20 Desember lalu.

Melihat Jokowi yang semakin lincah pasca-divaksin, Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena makin optimis pandemi akan segera berlalu. Apalagi jika herd immunity 70 persen bisa terkejar dalam waktu setahun.

Baca juga : Semoga, Hari Ini Rupiah Nggak Sempoyongan

Karena itu, ia mengimbau semua pihak bersinergi menyukseskan vaksinasi Covid-19. “Dari tingkat desa hingga pusat melalui KPC PEN yang dipimpin Airlangga Hartarto. Sehingga upaya vaksinasi gratis dalam mengendalikan pandemi dan membentuk herd immunity 70 persen tercapai,” katanya, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.