Dark/Light Mode

Alamat Ali Fikri Lagi, Peserta Tes Jubir KPK Nggak Ada Yang Lolos

Jumat, 29 Januari 2021 18:12 WIB
Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. (Foto: Tedy O.Kroen/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. (Foto: Tedy O.Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mencari juru bicara bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bukan perkara yang mudah. Komisi antirasuah sudah menggelar seleksi pengganti Febri Diansyah. Namun, tak ada yang lolos.

"Setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi dengan melibatkan pihak ketiga yang independen, berdasarkan informasi yang kami terima bahwa tidak ada peserta yang dinyatakan lulus ke tahap akhir," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (29/1).

Baca juga : Jokowi: Nggak Terasa Sama Sekali...

Dengan begitu, untuk sementara waktu posisi juru bicara KPK masih diisi pelaksana tugas, yakni Ali Fikri sebagai juru bicara bidang penindakan, dan Ipi Maryati Kuding sebagai juru bicara bidang pencegahan.

Ali mengatakan, KPK akan kembali membuka pendaftaran seleksi calon juru bicara. "Mengenai rencana rekrutmen dan seleksi berikutnya untuk pengisian jabatan dimaksud akan kami sampaikan lebih lanjut. Keterangan pengumuman dimaksud dapat dilihat di website https://ppm-rekrutmen.com/kpk/pengumuman," tandasnya.

Baca juga : Alvin Lie: Pesawat Tua Nggak Masalah, Yang Penting Terawat

Sebelum tahap akhir, tersisa enam kandidat calon juru bicara di tahap dua pada September 2020 lalu. Keenam kandidat tersebut terdiri dari 1 aparatur sipil negara (ASN) pada LIPI dan 5 kandidat dari masyarakat umum. Namun KPK tak membuka nama para kandidat. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.