Dark/Light Mode

Polda Aceh Selidiki Video Pria Bakar Bendera Merah Putih Di Medsos

Sabtu, 30 Januari 2021 19:08 WIB
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy. (Foto: Tribrata News Polri)
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy. (Foto: Tribrata News Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Aceh terus menelusuri berita viral seorang pria sedang membakar bendera merah putih. “Lagi kita telusuri. Kalau ada hasil, kita akan tindak lanjuti,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, Sabtu (30/1).

Baca juga : Polda Metro Jaya Kawal Enam Jenazah Anak Buah Rizieq

Dari video viral yang diunggah di Instagram, Winardy menjelaskan bendera Merah Putih awalnya dikibarkan pada tiang terbuat dari kayu.

Baca juga : Progres Vaksin Merah Putih Racikan RI Capai 55 Persen

Seorang pria yang mengenakan kaus oblong lalu menyulut api dari bawah. Lalu pria yang berada dalam video tersebut juga menyiramkan minyak ke bendera dengan menggunakan botol air mineral.

Baca juga : India Selidiki Sepak Terjang LSM Turki Di Kashmir

Dalam hitungan detik, bendera Merah Putih ludes terbakar. Video direkam di lokasi yang ditumbuhi pepohonan. Diketahui video viral itu memakai lagu Aceh berjudul ‘Panglima Prang’. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.