Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua KPK Dan Kapolri Mesra

Cicak Vs Buaya Tak Ada Lagi Ceritanya

Rabu, 10 Februari 2021 06:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua KPK Komjen Firli Bahuri  salam komando usai melakukan pertemuan, di Gedung KPK, Jakarta, kemarin. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua KPK Komjen Firli Bahuri  salam komando usai melakukan pertemuan, di Gedung KPK, Jakarta, kemarin. (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Mabes Polri semakin lengket. Ini bisa dilihat dari mesranya Ketua KPK, Komjen Firli Bahuri dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kalau begini, tragedi Cicak vs Buaya tak akan ada lagi ceritanya...

Kemesraan kedua jenderal itu terekam di Gedung Merah Putih KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Pusat, kemarin. Sebagai Kapolri baru, Sigit melanjutkan anjang sananya ke KPK. Sigit tiba di markas komisi antirasuah pukul 12.48 WIB. Dia didampingi Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Wakabareskrim Irjen Wahyu Hadiningrat.

Di pintu masuk lobi gedung, Firli bersama Deputi Penindakan KPK, Karyoto, menyambutnya. Mereka langsung melakukan salam sikut dan menaruh tangan di dada kiri.

Baca juga : Omongan JK Tak Ada Yang Berani Bantah

Saat ditanya wartawan tujuannya datang ke KPK, Sigit tak mau menjelaskannya. Dia hanya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN). Setelah itu, keduanya memasuki salah satu ruangan di Gedung Merah Putih.

Setengah jam berlalu, Firli dan Sigit keluar dari pintu ruangan yang sama. Keduanya asyik berjalan bersama sambil berbincang. Keduanya pun langsung menghampiri wartawan yang sudah menunggu.

“Saya selaku Kapolri baru wajib hukumnya bersilaturahmi ke KPK,” buka Sigit.

Baca juga : Kapal Perang AS Berlayar Dekat Pulau-Pulau Laut China Selatan

Dalam silaturahmi itu, Polri dan KPK sepakat melakukan penguatan di bidang SDM.

Khususnya, untuk mengawasi refocusing anggaran negara untuk penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Tentunya ini harus kita jaga agar bisa berjalan dengan baik, dan kemudian program tersebut bisa tepat waktu, tepat sasaran dan tentunya kita kurangi resiko-resiko kebocoran yang ada,” beber mantan Kabareskrim ini.

Baca juga : Musim Covid Tak Surutkan Sosialisasi Empat Pilar

Dalam bidang penindakan, Polri bersama KPK akan memperkuat investigasi dan bersinergi dalam hal edukasi dan supervisi sebagai penegak hukum.

“Tentunya di supervisi ini ke depan KPK, Kejaksaan maupun Kepolisian, betul-betul bisa bersinergi, sehingga tidak ada celah,” tukasnya.

Firli mengatakan, KPK menyambut baik kedatangan Kapolri baru. Silaturahmi ini diharapkan memperkuat kerja sama dan sinergi antara KPK dan Polri. Apalagi, diakui Firli, KPK sudah lama menunggu kedatangan Sigit beserta rombongan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.