Dark/Light Mode

Pede Bakal Gaet Banyak Investor

Jokowi Minta Direksi LPI Berpikir Out Of The Box

Rabu, 17 Februari 2021 05:15 WIB
Presiden Jokowi. (Foto : Instagram @jokowi).
Presiden Jokowi. (Foto : Instagram @jokowi).

 Sebelumnya 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menambahkan, sudah banyak manajer investasi (fund manager) global yang mengungkapkan ketertarikan untuk bekerja sama dengan LPI.

“Beberapa manajer investasi telah mengirimkan surat resmi ke saya dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk bekerja sama, dengan penawaran investasi secara spesifik. Ini menggambarkan bahwa potensi LPI ini sangat besar,” ujar Sri.

CEO LPI Ridha Wirakusumah mengatakan, jabatan barunya bukan tugas mudah. Apalagi, LPI merupakan lembaga baru yang merupakan implementasi dari lahirnya Undang-Undang Cipta Kerja.

Baca juga : Irma Yakin Ekonomi 2021 Membaik, Minta Kritikus Tak Berpikir Negatif Terus

“Ini tugas yang mulia, tapi juga tidak ringan bagi kami di dewan direksi,” katanya, dalam konferensi pers usai dilantik.

Menurutnya, visi dan misi dari LPI luar biasa luasnya. Salah satu yang disinggung Ridha adalah misi LPI menciptakan iklim investasi yang nyaman bagi investor.

Ridha juga menegaskan, se­bagai dewan direksi langkah pertama yang dilakukan adalah menciptakan rumah baru dengan profesional tinggi dan gover­nance yang kuat.

Baca juga : Pakai Gas PGN, UMKM Hemat Biaya Energi Hingga 50 Persen

Dalam pelaksanaanya, tetap melibatkan Dewan Pengawas dan kebijakan yang mendukung lainnya. Dia melihat, sudah banyak proyek infrakstruktur yang akan dikerjakan.

“Kami akan melihat secara seksama untuk make sure bahwa proyek-proyek itu betul bisa membawa good returns for us and also for our co-investors,” ujarnya.

Ekonom Bank Permata Josua Pardede optimis melihat re­kam jejak orang-orang yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi memimpin LPI. Mereka dini­lai bisa menarik banyak in­vestasi.

Baca juga : Pandemi, Waktu Yang Tepat Buat Investasi Properti

Josua menilai, orang-orang yang duduk di bangku Dewan Pengawas dan Dewan Direktur adalah orang-orang profesional dan berpengalaman.

“Kapasitas dan track record-nya sudah baik. Ini bisa mem­beri optimisme untuk LPI,” kata Josua dalam perbincangan dengan Rakyat Merdeka, ke­marin. [NOV/DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.