Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belanja Barang Mewah Di Amerika

Istri Edhy Prabowo Pakai Kartu Kredit Pejabat KKP

Kamis, 18 Februari 2021 06:05 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meminjam kartu kredit anak buahnya untuk belanja barang mewah di Hawaii, Amerika Serikat.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Muhammad Zaini Hanafi membeberkannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Ia menjadi saksi sidang perkara Suharjito, pemilik PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP).

Awalnya, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertanya kepada Zaini, soal kunjungannya ke Amerika pada bulan November 2020. Staf Ahli Menteri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga itu mengatakan, diajak Edhy ikut ke Negeri Paman Sam.

Baca juga : Beli Sepatu Channel dan Tas Hermes, Istri Edhy Prabowo Ngutang Ke Pejabat KKP Iniā€¦

Pada 18 November 2020 Zaini diberitahu akan diajak ke Amerika untuk meninjau ABK (Anak Buah Kapal) Indonesia yang kerja di kapal Amerika. “Satu lagi berkaitan dengan budi­daya,” tuturnya.

Setelah acara formal selesai di Hawaii, rombongan berkunjung ke toko jam Rolex. Toko itu terletak di depan hotel tempat rombongan menginap. Zaini ikut ke toko jam mewah itu mengikuti Edhy dan istrinya, Iis Rosita Dewi. “Ada beberapa orang lagi, kalau enggak salah ada Pak Ngabalin,” sebutnya.

Orang yang dimaksud Zaini adalah Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP). Zaini membeberkan, Edhy membeli satu jam tangan. Iis juga ingin membeli jam. Namun kartu kreditnya su­dah mencapai limit.

Baca juga : Laporan Keuangan Bakal Diperiksa BPK, Prabowo Minta Siapkan Data Valid

Edhy meminjam kartu kredit Zaini. “Pak Zaini ada kartu kredit enggak? Bisa dipakai enggak? Saya pinjam,” Zaini menirukan ucapan Edhy.

Namun kartu kredit Zaini tidak bisa dipakai. Lantaran ia belum melapor kepada bank penerbit akan melakukan transaksi di luar negeri. Akhirnya, kartu kredit Zaini tidak digunakan untuk membayar pembelian jam istri Edhy.

Keesokan harinya, Zaini melapor ke bank penerbit, bahwa kartu kreditnya akan dipakai berbelanja di Amerika. Setelah melapor, kartu kredit bisa digu­nakan. Zaini pun menyerahkan kartu kreditnya ke Edhy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.