Dark/Light Mode

Debby Susanto Bantah Pernah Terima Apartemen Dari Edhy Prabowo

Kamis, 4 Februari 2021 20:33 WIB
Mantan pebulutangkis nasional Debby Susanto. (Foto: Bulutangkis.org)
Mantan pebulutangkis nasional Debby Susanto. (Foto: Bulutangkis.org)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan pebulutangkis nasional Debby Susanto membantah secara tegas pemberitaan yang menyebutkan bahwa dirinya telah menerima bantuan peralatan bulutangkis dan juga disewakan satu unit apartemen dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Bagi Debby, berbagai pemberitaan yang muncul tersebut telah menyudutkan dirinya dan membuat nama baiknya tercoreng.

Baca juga : Sasaran Penerima Diperluas, Insentif Nakes Dipotong 50 Persen

“Saya tidak pernah kenal dan bertemu secara langsung dengan Bapak Edhy Prabowo. Saya saja baru tahu sosok dia ketika ramai kasus ekspor benih lobster kemarin," ujar Debby, Kamis (4/2).

"Jadi tidak benar bahwa saya telah menerima berbagai macam bantuan dan juga satu unit apartemen seperti yang diberitakan,” tambahnya.

Baca juga : Pelatih Herry IP: Ada Harapan Di Ganda Putra Indonesia

Dari berita yang beredar, Debby disebut menerima bantuan sejak tahun 2010 oleh Edhy Prabowo. Bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang untuk membeli peralatan olahraga dan juga disewakan satu unit apartemen di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Tuduhan ini sangat tidak berdasar. Apa yang saya nikmati saat ini, murni dari hasil jerih payah saya sebagai atlet bulutangkis," ujar Debby. 

Baca juga : Pemerintah Telah Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Alam Ke Sejumlah Daerah

"Saya masuk Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan tinggal di asrama Pelatnas sejak tahun 2008 hingga akhirnya saya mengundurkan diri pada 2019," tutup Debby. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.