Dark/Light Mode

Gerakan Satu Juta Sajadah

Insya Allah, Shalat Tarawih Berjemaah Bisa Dilakukan

Jumat, 12 Maret 2021 08:21 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) secara simbolis menyerahkan sajadah dalam aksi gotong royong Gerakan Satu Juta Sajadah Pelindung COVID-19 untuk masjid-masjid, di Jakarta, Kamis. (Foto : Dokumentasi Puan Maharani).
Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) secara simbolis menyerahkan sajadah dalam aksi gotong royong Gerakan Satu Juta Sajadah Pelindung COVID-19 untuk masjid-masjid, di Jakarta, Kamis. (Foto : Dokumentasi Puan Maharani).

 Sebelumnya 
Sementara, Ketua DPR Puan Maharani yang hadir secara lang­sung di Masjid Istiqlal mengapresiasi Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah Pelindung Covid-19 yang diinisiasi organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

Puan menyebut, selama setahun ini, ada kerinduan besar di dalam hati untuk bisa kembali beribadah seperti biasa. Termasuk, kerin­duan menjalankan ibadah secara aman di tengah pandemi.

Baca juga : Kaum Adam Dominasi Kematian Akibat Covid

Nah, gerakan tersebut dinilai Puan merupakan bagian dari solusi untuk dapat mengobati kerinduan untuk kembali menjalankan ibadah berjemaah secara aman.

Puan berharap, pada bulan suci Ramadan nanti, sajadah pencegah Covid ini dapat menambah kenya­manan dan keamanan masyarakat dalam beribadah di masjid.

Baca juga : Risma Terus Bantu Ringankan Warga Terdampak Pandemi

“Kembali melaksanakan tarawih berjemaah yang tahun lalu terpaksa tidak bisa dilakukan karena pan­demi Covid-19,” tuturnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V itu juga mengapresiasi pembuatan sajadah pelindung Covid-19 yang meli­batkan para perajin usaha mikro.

Baca juga : Vaksin Yang Ada Di Sini Asli Masyarakat Tak Usah Takut

“Jadi kita bisa aman beriba­dahnya, sekaligus usaha mikro turut terbantu usahanya di ten­gah kesulitan di masa pandemi,” imbuh politisi PDIP itu.

Puan berharap, gerakan ini menginspirasi seluruh kom­ponen bangsa untuk terus ber­gotong royong di masa pan­demi. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.