Dark/Light Mode

Didukung WHO Dan Uni Eropa

Semoga Saja Target Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari Tercapai

Jumat, 19 Maret 2021 05:15 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto : Dok. Kemkes).
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. (Foto : Dok. Kemkes).

 Sebelumnya 
Sementara, Vincent Piket mengaku telah mem­berikan bantuan senilai 2 juta euro untuk mendu­kung penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Bantuan tersebut mendukung motto Presiden Jokowi “Tidak Akan Ada Seorang Pun Yang Selamat, Sampai Semua Orang Bisa Selamat”.

“Semua pihak harus saling bahu membahu agar bisa segera keluar dari ini,” ujar Piket dalam acara Peluncuran Kerja Sama WHO-Uni Eropa-Kementerian Kesehatan untuk Kesiapsiagaan dan Respons menghadapi Pandemi Covid-19 di Jakarta, Jumat (12/3).

Menurut Piket, Uni Eropa juga mendukung kerja sama multilateral dengan berbagai pihak seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), WHO dan UNICEF. Dengan begitu, diharapkan pandemi virus Corona bisa teratasi dengan baik.

“Dan juga, mendukung kesetaraan setiap negara untuk mendapatkan vaksin Covid-19 lewat program Covid-19 Vaccines Global Access atau COVAX,” kata Piket.

Baca juga : Jumlah Penerima Bansos Menyusut

Akun @uni_eropa mengatakan, WHO dan Uni Eropa telah mengumumkan kerja sama baru untuk mendukung respons Covid-19 dan memperkuat sistem kesehatan di Indonesia.

“Semoga semakin bisa membantu mempercepat program vaksinasi,” kata Aditya Rizki Harsant.

“Kerja sama tersebut bisa meningkatkan program-program untuk membangun ekosistem kesehatan di Indonesia yang semakin baik,” harap Abdi Nuru.

“WHO mengapresiasi kepemimpinan Indonesia dalam upaya global. Yaitu, untuk solidari­tas dan kesetaraan akses vaksin Covid-19 bagi semua negara,” sahut Devda.

Baca juga : Ma`ruf Berdoa Usai Disuntik

“Perwakilan WHO di Indonesia memberikan pujian kepada Indonesia yang telah aktif da­lam mengkampanyekan vaksinasi Covid 19,” kata Calya_bumi.

Akun @chirping_magpie mengatakan, WHO memuji langkah proaktif Pemerintah Indonesia untuk mendatangkan vaksin Covid 19.

“Bahkan, Indonesia mendapat prioritas per­tama di antara negara-negara di Asia Tenggara yang mendapat vaksin tersebut,” katanya.

“Indonesia akan mendapat bantuan 11 juta vaksin Covid-19 gratis dari badan kesehatan dunia WHO,” timpal Blekitiselo.

Baca juga : Kabar Gembira, Tapi Bikin Waswas

@DPP_PPP mendorong pemerintah untuk senantiasa konsisten dan teguh menerapkan 3 T (tracing, testing dan treatment) dalam pencega­han penyebaran Covid-19 di Indonesia. “Sesuai dengan standard WHO,” sebutnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.