Dark/Light Mode

World Bear Day

4 Bayi Beruang Lucu Bakal Ramaikan Baby Zoo Taman Safari

Rabu, 24 Maret 2021 06:30 WIB
Ilustrasi beruang di Baby Zoo Taman Safari Indonesia, Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi beruang di Baby Zoo Taman Safari Indonesia, Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Kedua bayi beruang yang lahir pada 25 Oktober 2020 dari induk betina bernama Graft dan induk pejantan bernama Bent, berkelamin jantan.

Sedangkan kedua bayi beruang lainnya, lahir pada 21 November 2020 berkelamin jantan dan betina, yang lahir dari induk betina bernama Steffi dan induk pejantannya bernama Bent.

Baca juga : Sundulan Penalti Persebaya Singkirkan Persik Kediri 2-1

Dokter Hewan Bongot mengatakan dii dunia, terdapat beberapa species beruang. Ada beruang putih, atau dijuluki sebagai beruang kutub, namun dikenal juga dengan sebutan Polar Bear.

"Ada pula beruang coklat, beruang hitam, beruang goa, beruang kacamata, serta beruang madu yang merupakan jenis beruang terkecil di dunia, "ungkap Bongot, Selasa (23/3).

Baca juga : Mengapa Pesantren Begitu Penting? [2]

"Dengan diadakannya peringatan hari beruang sedunia ini, diharapkan agar tidak terjadi lagi perburuan liar terhadap beruang-beruang yang berada di alam bebas. Sehingga kelak, keberadaan beruang-beruang di alam masih tetap terjaga keseimbangan populasinya," pesan Bongot. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.