Dark/Light Mode

Rizieq Sidang Offline Di PN Jaktim, 1.985 Aparat Gabungan Disiagakan

Jumat, 26 Maret 2021 10:10 WIB
Polisi menjaga ketat PN Jaktim. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Polisi menjaga ketat PN Jaktim. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim) menggelar sidang pelanggaran protokol kesehatan dengan terdakwa Rizieq Shihab, hari ini. Sidang akan digelar secara offline alias tatap muka. 

Agenda sidang hari ini adalah pembacaan eksepsi atau nota pembelaan Rizieq. Terkait dengan agenda itu, sejumlah anggota kepolisian dan kendaraan taktis disiagakan di depan PN Jaktim.

Baca juga : Majelis Hakim PN Jaktim Vonis Bebas Terdakwa Pemalsuan Dokumen Tanah di Cakung

Anggota kepolisian dari Brimob, Polres Jakarta Timur, Polsek Cakung, dan Polda Metro Jaya disiagakan di luar dan dalam gedung PN Jaktim. Selain itu, terlihat ada tiga mobil water cannon dan satu mobil barracuda diparkir di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sumarno.

Anggota kepolisian dari Satuan Lalu Lintas juga terlihat mengatur arus lalu lintas. Anggota TNI juga terlihat di sekitar PN Jaktim.

Baca juga : 21 Demonstran Tewas Ditembaki, AS Kutuk Aparat Keamanan Myanmar

Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 1.985 personel Polri dan TNI dikerahkan untuk menjaga persidangan mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu. Polisi telah mengimbau massa simpatisan Rizieq untuk tidak hadir di PN Jaktim mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

"Himbauan sebaiknya para pendukung tidak datang ke sana nanti malah melanggar prokes, mari kita ikuti saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Baca juga : Jelang Olimpiade 2032, Menpora Harap Dayung Masuk Cabang Uggulan

Sebelumnya, Majelis Hakim PN Jaktim yang terdiri dari Suparman Nyompa, M Djohan Arifin, dan Agam Syarief Baharudin mengabulkan permintaan Rizieq untuk hadir di ruang sidang. Rizieq berkali-kali menolak mengikuti sidang secara virtual. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.