Dark/Light Mode

Rampung Diperiksa, Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto Irit Bicara

Selasa, 30 Maret 2021 17:50 WIB
Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK dalam kasus suap bansos Covid-19, Selasa (30/3). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK dalam kasus suap bansos Covid-19, Selasa (30/3). (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto rampung diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pukul 17.30 WIB, politisi PAN yang diperiksa dalam kasus suap bantuan sosial (bansos) Covid-19 itu keluar dari lobi markas komisi pimpinan Firli Bahuri cs itu.

"Saya sebagai warga negara yang baik kemarin dapat panggilan oleh KPK, jam 2 siang tadi saya sudah hadir sebagai warga negara yang baik, memenuhi panggilan," ujarnya di pelataran Gedung KPK, Selasa (30/3).

Baca juga : Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto Penuhi Panggilan KPK

Yandri mengaku dicecar sekitar tujuh hingga delapan pertanyaan oleh penyidik. Ditanya materi pemeriksaannya, dia mengelak.

"Materi yang ditanya ke saya, semua sudah saya sampaikan ke penyidik. Silakan tanya ke penyidik. Itu materi penyidikan," elak Yandri sambil melangkahkan kaki meninggalkan pelataran gedung KPK.

Baca juga : Kasus Suap Bansos, KPK Garap Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto

Dicecar pertanyaan lain, Yandri pakai jurus mingkem. Dia terus berjalan menyusuri lorong menuju keluar gedung komisi antirasuah. "Mana mobil saya?" tanya dia kepada stafnya.

Sisanya, Yandri hanya tertawa-tawa saat dicecar berbagai pertanyaan lain. Di antaranya, soal hubungannya dengan Ihsan Yunus, politisi PDIP yang sama-sama duduk di Komisi VIII. "Apanya gimana hehehehehe," ucap Yandri.

Baca juga : KPK Setor Cicilan Uang Pengganti Eks Wakil Ketua Komisi VI Eni Maulani Saragih ke Kas Negara

Dia terus nyuekkin wartawan sampai masuk ke dalam mobilnya yang menunggu di depan Gedung KPK. "Oke," tandasnya seraya mengacungkan jempol dari balik kaca jendela mobilnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.