Dark/Light Mode

Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung

Wilayah Kudu Punya Konsep Pembangunan

Kamis, 1 April 2021 09:33 WIB
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (Foto: Antara)
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berharap, seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung saling bersinergi dalam pembangunan wilayah, baik di sektor ekonomi, pariwisata dan lainnya.

Arinal juga meminta, semua kabupaten/kota memiliki konsep pembangunan masa depan yang terarah dan terukur. Harapannya, semua kabupaten/kota punya satu konsep dalam upaya perubahan pembangunan masa depan.

“Prinsipnya, bukan mengedepankan keinginan pribadi, tapi lebih mengedepankan kebutuhan masyarakat. Ini berlaku bagi semua kabupaten dan kota,” katanya, saat pembukaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Mus ren bang) Kota Bandar Lampung, Rabu (31/3).

Baca juga : Bangun Sumbar, Gubernur Mahyeldi Siap Gandeng Perantau Minang

Arinal menyebutkan, janji-janji kepala daerah pada saat pencalonan juga harus diwujudkan. Tidak mengalihkannya dengan berbagai dalih.

“Membangun sesuai harapan masyarakat. Yang lebih penting, janji beliau (Wali Kota Bandar Lampung) pada waktu pencalonan, harus diwujudkan. Jangan ada perubahan yang tidak sesuai dengan kepentingan,” tuturnya.

Arinal mencontohkan, seperti program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lam pung mengenai ekonomi kerakyatan. Ini ada korelasi nya dengan program Wali Kota Bandar Lampung, seperti Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan lain-lain.

Baca juga : Mensos Ajak Jurnalis Perkuat Peran Perempuan dalam Pembangunan

Semua ini, ha rus disinergikan agar terarah dan berjalan dengan baik. “Ini memang tidak mu dah, tapi kita sudah letak kan pondasinya,” tegasnya.

Sebagai ibu kota provinsi, jelas Arinal, Kota Bandar Lampung sebagai cerminan Pemprov Lampung. “Maka akan diberikan upaya-upaya membantu agar Bandar Lampung dapat lebih bagus dalam konsepsional,” jelasnya.

Arinal berharap, Kota Bandar Lampung dapat bersinergi dengan daerah di sekitarnya, dengan mengisi peluang potensi satu sama lain. “Bagaimana caranya bersinergi. Jangan bekerja sendiri. Ini harus kita kedepankan,” pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.