Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sebelum Atta-Aurel, Presiden Joko Widodo Juga Jadi Saksi Nikah Putri Ketua Fraksi Golkar MPR RI

Minggu, 4 April 2021 15:01 WIB
Presiden Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto,  saat menjadi saksi nikah Ketua Fraksi Golkar MPR, Idris Laena, yaitu Tania Laena Putri dengan Mohamad Yusuf Wuisan, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/4). (Foto: Ist)
Presiden Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, saat menjadi saksi nikah Ketua Fraksi Golkar MPR, Idris Laena, yaitu Tania Laena Putri dengan Mohamad Yusuf Wuisan, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jagat tanah air disuguhkan pernikahan spektakuler pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, yang menjadikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai saksi nikah.

Rupanya, sebelum jadi saksi nikah Atta-Aurel, Presiden Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, juga jadi saksi nikah putri politisi Golkar asal Riau, Idris Laena, yaitu Tania Laena Putri dengan Mohamad Yusuf Wuisan.

Acara akad nikah anak Ketua Fraksi Golkar MPR RI itu digelar Sabtu (3/4), di Hotel Mulia Senayan Jakarta.

Baca juga : Presiden Jokowi Desak Hentikan Kekerasan Di Myanmar

"Alhamdulillah, Pak Presiden dan Pak Airlangga bersedia hadir dan menjadi saksi di pernikahan putri kami," ujar Idris Laena, di Jakarta, Minggu (4/4).

Menurut Idris Laena, acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sangat ketat itu berlangsung khidmat.

Selain Presiden Jokowi dan Menko Airlangga, acara pernikahan itu juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali. "Alhamdulillah pak menpora dan Gubernur Riau, Syamsuar juga berkenan hadir, " imbuhnya.

Baca juga : Besok, Presiden Jokowi Bakal Pidato Di Acara Pelantikan Pengurus MKGR

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar bertindak untuk memberikan sambutan atas nama masing-masing keluarga.

Yang unik, dalam acara akad nikah itu, kedua mempelai, serta keluarga, menggunakan pakaian adat Tionghoa. Kemudian, saat resepsi, digelar dengan adat Melayu.

Hal ini sebagai bentuk rasa nasionalisme. Mengingat, kedua mempelai berasal dari suku yang berbeda. Tania Laena Putri, berasal dari ayah keturunan Bugis dan ibu dari Suku Melayu. Sementara Mohamad Yusuf Wuisan, lahir dari ibu berdarah Solo dan ayah berdarah Tionghoa dan Manado, Sulawesi Utara.

Baca juga : Vaksin Gratis Urusan Kemenkes Vaksin Berbayar Urusan BUMN

Dalam prosesi ijab kabul tersebut juga disampaikan tausiyah oleh Profesor Nasaruddin Umar, Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta. Nasaruddin Umar menekankan pentingnya saling menghargai di antara kedua pasangan, agar kelak rumah tangga keduanya bisa harmonis.

Untuk diketahui, Idris Laena merupakan anggota DPR RI Dapil Riau dua dan merupakan warga Pulau Kijang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Namun saat ini pria berdarah Bugis ini membuka usaha di Jakarta. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.