Dark/Light Mode

Dukung UMKM, Petani Dan Nelayan

Universitas Muhammadiyah Jakarta Luncurkan Xpooz

Selasa, 13 April 2021 16:44 WIB
Dukung UMKM, Petani Dan Nelayan Universitas Muhammadiyah Jakarta Luncurkan Xpooz

 Sebelumnya 
"UMJ sendiri dengan Fakultas Pertaniannya memiliki kebun di kabupaten Bogor dan Sukabumi sebagai areal pertanian, peternakan dan tambak. Sehingga dapat membantu pemasaran produk-produk yang kreatif dan inovatif hasil karya kami bagi kemaslahatan umat," kata Endang.

Lebih lanjut, kata Endang mengungkapkan saat bersamaan PIBK UMJ juga menggelar seri perdana Pelatihan Bisnis dan Kewirausahaan bagi para tentang PIBK dengan target mencetak 300-500 wirausaha kampus dari pemula, mandiri dan start up sebagai muslim-technopreneur.

Baca juga : Disebut Tak Layani Vaksinasi Untuk Non Islam, Muhammadiyah: Tidak Benar!

Pelatihan perdana ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas dan Pendiri Gerakan Sosial OK OCE Indonesia, Indra Cahya Uno.

Anwar Abbas pada pemaparannya menganjurkan belajar dari Bob Sadino. Menurutnya masalah kualitas sumberdaya manusia tampaknya menjadi sesuatu yang sangat penting dalam menciptakan kesuksesan seseorang.

Baca juga : Telan Dana Rp 13,68 Miliar, Rusun Mahasiswa Muhammadiyah Jambi Mulai Dibangun

Indra Uno mengungkapkan bahwa gelar sarjana belum menjadi jaminan kerja, sebab banyak pengangguran setelah jadi sarjana. Ia memberikan solusi dalam mengatasi pengangguran

Ia mengatakan terdapat empat tahapan dalam membekali mahasiswa agar tidak menjadi pengangguran yaitu Pelatihan dan pendampingan usaha, membuka usaha, mendatangkan penghasilan dan menciptakan satu lapangan kerja untuk diri sendiri. "Itulah yang dinamakan sebagai wirausaha," tandas Indra. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.