Dark/Light Mode

Jabat Mendikbud & Ristek

Nadiem, Nggak Sia-sia Selfie Dengan Megawati

Kamis, 29 April 2021 07:58 WIB
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim saat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pekan lalu (Foto: Istagram/nadiemmakarim)
Mendikbud Ristek Nadiem Makarim saat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pekan lalu (Foto: Istagram/nadiemmakarim)

 Sebelumnya 
Pertemuan berlangsung akrab, sampai dua jam. Nadiem menyebut, pertemuan itu membahas seputar strategi percepatan Merdeka Belajar dan profil pelajar Pancasila. 

Sebelum pulang, Nadiem menyempatkan foto selfie dengan Mega. Foto itu kemudian “dipamerkan” Nadiem di akun Instagramnya. Terlihat, keduanya tersenyum lebar. "Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," tulis Nadiem, memberi keterangan foto itu.

Baca juga : Bamsoet Berdoa KRI Nanggala-402 Bisa Segera Ditemukan

Pakar komunikasi politik Lely Arianne menilai, Nadiem cukup lihai dalam mengarungi gejolak politik yang terjadi. Salah satunya, terbaca dari pertemuan dengan Megawati di tengah isu reshuffle.

"Kulonuwonnya paten," kata Lely yang dihubungi, tadi malam. "Itulah yang menentukan mulus atau tidaknya jalan Nadiem dalam jenjang berikutnya. Cara masuknya, kulonuwun ke ketua umum partai, bisa menyelamatkannya," sambungnya.

Baca juga : Nadiem Hebat Kalau Selamat

Lely mengaku salut dengan Nadiem. Meski masih sangat muda, tetapi sudah mampu menembus Megawati. Mantan Staf Ahli Ketua MPR almarhum Taufiq Kiemas ini, menyebut, jarang-jarang orang bisa bertemu Mega.

"Ketua daerah saja, untuk bisa ketemu Bu Mega harus lewat ring 10. Kalau orang sudah berani menghadap Ketum, pasti ada sesuatu yang penting lah yang dibicarakan," terangnya.

Baca juga : Nadiem, Semoga Bukan Jaka Sembung Naik Gojek

Apakah ada kemungkinan Nadiem direkrut jadi kader Banteng? "Nadiem cukup potensial dan populer. Apalagi dia sudah bisa diterima Ketum Partai dan Presiden dengan baik," pungkasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.