Dark/Light Mode

ASDP Bagi-bagi 5.819 Paket Sembako Ke Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Rabu, 12 Mei 2021 13:46 WIB
Pembagian paket sembako yang dilakukan ASPD ke buruh angkut pelabuhan. (Foto: Dok. ASDP)
Pembagian paket sembako yang dilakukan ASPD ke buruh angkut pelabuhan. (Foto: Dok. ASDP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyalurkan 5.819 paket sembako senilai Rp 398 juta kepada masyarakat di sekitar 7 pelabuhan utama yakni Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Padangbai, Lembar, dan Kayangan. Paket sembako yang dibagikan ini terdiri atas beras, minyak, dan makanan cepat saji. 

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, melalui Program Senyum Peduli, ASDP ingin berpartisipasi secara nyata bagi masyarakat di lingkungan pelabuhan yang dikelola perseroan. 

Baca juga : Bobby Siap Salurkan 1.000 Paket Sembako Ke Masyarakat Kampung Nelayan Dan Pertuni Medan

"Kami menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lebih dari 1 tahun ini sangat memengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi dan sosial. Dukungan paket sembako ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang ikut berperan dalam membantu meringankan beban hidup di tengah situasi yang tidak menentu ini," katanya, di Jakarta, Rabu (12/5). 

Bantuan paket sembako yang disalurkan ASDP ini diberikan kepada pengguna jasa dan buruh angkut pelabuhan yang berada di lingkungan 7 pelabuhan utama. Kata Shelvy, buruh angkut pelabuhan menjadi salah satu prioritas. Sebab, dengan adanya penerapan kebijakan larangan mudik, berdampak pada sepinya arus penumpang dan kendaraan, sehingga buruh angkut ikut terdampak. 

Baca juga : Jababeka Bagikan 800 Paket Sembako Buat Kaum Dhuafa Di Cikarang 

"Kami harapkan, kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar," ujarnya. 

Shelvy mengungkapkan, sejak awal pandemi Covid-19, ASDP telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak. Terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP termasuk di kantor pusat. 

Baca juga : Bank Mandiri Distribusikan Paket Sembako kepada Masyarakat dan Anggota TNI/Polri

Melalui divisi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), ASDP telah menyalurkan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk dukungan bagi masyarakat. Mulai dari bantuan subsidi rapid test, vaksinasi, pembagian sembako, pelatihan UMKM, hingga pemberdayaan UMKM lokal. Terutama dalam pembuatan wastafel portable sebagai bagian dari aksi pencegahan penyebaran serta penanganan Covid-19 di 35 pelabuhan penyeberangan ASDP dari Sabang sampai Merauke. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.