Dark/Light Mode

Pencegahan Kasus Covid-19 Harus Dioptimalkan

Doni: Pengabdian Kita Jangan Setengah Hati!

Selasa, 25 Mei 2021 07:35 WIB
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (24/5/2021). (Foto: Humas Setkab)
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (24/5/2021). (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kian fokus menekan virus Corona. Tak cuma mencegah penularannya, tapi juga berupaya agar pasien Covid-19 tidak meninggal.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan, seluruh pasukan penanganan Covid-19 di semua lapisan bekerja maksimal dan ikhlas.

Satgas di daerah harus meningkatkan pengawasan dan menekan kasus penularan. Kerja sama serta keterbukaan dari level terkecil sangat dibutuhkan.

Baca juga : Covid-19 Dari Pulau Sumatera Jangan Nyeberang Ke Jawa

“Tugas ini adalah tugas kemanusiaan, dharma bakti kita untuk negara, untuk masyarakat Indonesia. Tanpa ada kerja sama dan motivasi yang didasari dengan keikhlasan, nantinya akan sangat sulit,” ujar Doni dalam Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 secara virtual, tadi malam.

Dalam upaya pencegahan, maka semua arahan dari Satgas pusat untuk penanganan Covid-19 segera diimplementasikan. Upaya 3T, yakni testing, tracing dan treatment sangat harus digenjot. “Jika ada kendala segera komunikasikan,” tegas Doni.

Namun demikian, Doni menegaskan, dalam menjalankan tugas itu, harus didasari pada keikhlasan. Jangan sekadar formalitas atau dilakukan setengah hati. Sebab, tugas ini adalah tugas kemanusiaan.

Baca juga : Kasus Covid Nambah 5.746, Jabar Dan DKI Masih Di Tangga Teratas

“Kalau kita bekerja setengah hati, maka bisa dikatakan hasil tidak akan optimal,” ucap mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu.

“Tetapi kalau kita lakukan dengan tulus dan ikhlas, saya yakin seberat apa pun pasti akan bisa kita atasi,” imbuh Doni.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga mengingatkan seluruh Satgas untuk selalu siap dan stand by. Sebab, penanganan Covid-19 tidak pernah kenal waktu.

Baca juga : RNI Kebut Produksi 37 Juta Jarum Suntik

“Virus tidak mengenal siapa yang akan terpapar. Hari ini orangnya sehat, besok bisa jadi terpapar. Karena pandemi ini ancaman serius yang sudah terjadi di seluruh dunia,” ujar Doni, mengingatkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.