Click Here

Dark/Light Mode

Siap-siap, Kasus Covid-19 Menuju Puncak

Tuh Kan, Disuruh Ikut Aturan Susahnya Minta Ampun Sih...

Sabtu, 29 Mei 2021 05:31 WIB
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono. (Foto : Kemkes.go.id)
Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono. (Foto : Kemkes.go.id)

 Sebelumnya 
“Memang ada kenaikan (BOR) tapi sedikit. Kecuali BOR rumah sakit di Riau, Medan dan Sumbar cukup besar,” kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Ichsan Hanafi.

Netizen berharap, prediksi lonjakan kasus Covid-19 usai libur Lebaran tidak benar-benar terjadi. Minimal, tidak lebih banyak dari kasus liburan sebelumnya.

Revenge00810455 mengungkapkan, secara nasional tren kasus konfirmasi Covid-19 meningkat sejak 1 minggu setelah Lebaran. Kenaikannya sekitar 32,01 persen.

Kasus Covid-19 menuju puncak. Kepo, yang kena itu yang kemarin ngegas disuruh balik sama aparat bukan sih. Bela negara saat ini hanya dengan tertib ikut aturan aja susah banget,” kata Iina_surbakti.

Berita Terkait : Perhatian...Masker Tak Efektif Jika Tak Higienis Dan Nggak Layak Digunakan

EllaZefa mengatakan, kerja pemerintah akan semakin berat dengan adanya puncak kasus Covid-19 usai Lebaran. Dia pun menyemangati Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Cuma bisa membantu lawan dengan di ru­mah saja dan prokes akutuh,” katanya.

“Tentunya kita semua berharap puncak kasus Covid-19 nanti tidak setinggi kasus di liburan-liburan sebelumnya,” harap ary_moto.

Scoty_and mengatakan, pernyataan Wamenkes sesuai dengan statement epidemiolog yang memprediksi lonjakan kasus Covid setelah Lebaran 2021. Dia mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Berita Terkait : Dokter, Perawat, Obat-obatan, Ruangan, Semuanya Sudah Siap

“Ini juga membuat pemerintah memperketat pintu masuk ke Indonesia, memperkuat 3T yaitu pemeriksaan (testing), pelacakan (tracing) dan perawatan (treatment),” tuturnya.

AlbertSolo2 mengulang prediksi pemerintah bahwa akan terjadi lonjakan kasus baru Covid- 19 yang cukup tinggi usai libur Lebaran.

Dia juga mengutip pendapat para ahli epi­demiologi, bahwa penyebab utama terjadinya lonjakan kasus karena banyaknya kerumunan orang. “Yuk, kita tetap disiplin terapkan protokol kesehatan, dukung Jokowi lawan pandemi,” ujar BersamaM4ju.

M3juahjuah sepakat, yang bisa dilakukan masyarakat adalah tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendukung vaksinasi. Dengan begitu, diharapkan peningkatan kasus Covid-19 bisa ditekan maksimal.

Berita Terkait : Yang Terpenting Vaksin Buat Lansia Di Daerah Dipercepat

“Dukung Jokowi lawan pandemi,” tambah M3juahjuah. “Terapkan 3M ya teman-teman demi kebaikan bersama,” sambung ugie2806. [ASI]