Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu, Ngopi, Ngobrol, Cair Dan Adem Deh....

Rabu, 24 April 2019 08:35 WIB
Bertemu, Ngopi, Ngobrol, Cair Dan Adem Deh....

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah pemilu, banyak ajakan dari berbagai elemen masyarakat agar kedua pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi melakukan pertemuan. Diyakini, pertemuan ini akan mencairkan situasi politik yang sedang memanas. Di dunia maya, banyak beredar gambar meme yang menginginkan Jokowi dan Prabowo bertemu. Salah satu akun yang menginginkan situasi adem adalah akun titiknadir_.

Di dalam unggahannya, titiknadir_ mempertontonkan dua pasangan capres yang sedang asik berbincang dan bersenda gurau dalam bingkai kaleng roti Khong Guan. Di meme itu, Prabowo dan Jokowi asik minum teh dan kopi dilengkapi beberapa potong roti.

Ada Sandi dan Ma’ruf juga tengah mengobrol. Tertawa sambil menenggak teh manis serta biskuit. Dalam caption di meme itu, titiknadir_ menukilkan sebuah pernyataan yang mengajak agar semua pihak tidak memanaskan situasi. “Pemilu telah usai, saatnya ngobrol, ngopi dan nyantai,” ajak titiknadir_.

Baca juga : Bayar Ngopi Pakai Sampah

Unggahan titiknadir_, ditanggapi positif oleh netizen lain. Kenzie_atthalah salah satu yang senang dan gembira jika ada pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi. Bagi dia, pertemuan kedua tokoh akan mendinginkan situasi. “Nah ginikan kayanya adem yah. Udah deh mereka ber4 jadi presidennya,” ujar dia.

Ajakan serupa juga diungkapkan Selena Gemeziiinn @DewiMalva. Menurut dia, pemilu sudah usai, maka semuanya harus bersatu padu. Hilangkan perbedaan yang ada selama ini. “Lemesin aja yuuks say. Pemilu sudah usai, sekarang kita menunggu perhitungan Real Count KPU dan berharap hasil tidak jauh beda dari Quick Count.”

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo @ganjarpranowo ikut mendesak adanya pertemuan kedua tokoh tersebut. “Pemilu sudah usai, masing-masing dari kita harus sudahi perbedaan pilihan yang menghalang-halangi. Mari kita hilangkan simbolisme satu dan dua, kita semua kembali pada Pancasila, pada Persatuan Indonesia. Kita melebur jadi satu dalam Bhinneka Tunggal Ika,” dia mengharapkan.

Baca juga : Hari Ini, Menteri Agama Diperiksa KPK

Aji Pemkin @AjiPemkin mengingatkan semua harus bersatu demi Indonesia. “Emang bener siapapun yang jadi presiden kita harus bersatu kembali sehingga tidak membuat perpecahan diantara kita semua,” katanya.

Golput ke 02 @AgungRaspati mengeluarkan pendapat yang berbeda. Katanya, pemilu memang sudah selesai, tetapi bukan berarti harus melupakan berbagai kecurangan yang ada. “Pemilunya selesai, masalahnya dimulai.. Dan berlanjut..”

Anti cebong @OkmansyahOkman mengucapkan rasa terima kasih karena sudah diingatkan mengenai pentingnya menjaga keutuhan bangsa. “Ajakan yang sungguh bijaksana ini... Tapi kami juga mohon ijin untuk tetep perjuangkan hak kami agar tidak diabaikan & dirampas oleh penjahat demokrasi,” tandas dia. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.