Dark/Light Mode

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

Jumat, 4 Juni 2021 16:15 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca wilayah Jakarta pada Jumat, (4/6).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya hari ini.

Baca juga : Kemarau Tiba, BMKG Ingatkan Potensi Karhutla Juni Hingga Oktober

Untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu cuaca pada siang hari diperkirakan berawan. Sedangkan Jakarta Barat akan diterpa hujan ringan.
Sementara pada pagi hari, cuaca Jakarta cerah berawan di seluruh wilayah.

Pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan. Sedangkan suhu tercatat 24-33 derajat celsius dengan kelembaban 65-90 persen.

Baca juga : Peringatan Hari Lahir Pancasila Jangan Sekadar Seremonial Dan Nostalgia Sejarah

Berdasarkan perkiraan BMKG, hujan disertai petir juga akan terjadi di Kabupaten dan Kota Bogor pada siang hari. Sedangkan Kota Depok akan diguyur hujan ringan. Bekasi diperkirakan  berawan. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.