Dark/Light Mode

Boncengan Motor Dengan AHY, Mesra Dengan Airlangga Di Hotel

Emil Seperti Bunga Yang Sedang Mekar

Minggu, 6 Juni 2021 07:30 WIB
Sehari setelah menerima dan motor-motoran dengan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kemarin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima kunjungan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)
Sehari setelah menerima dan motor-motoran dengan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kemarin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima kunjungan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dari foto yang dipasang Emil di Instagramnya, terlihat keduanya sangat mesra sampai tertawa bareng. Pertemuan dihadiri petinggi Golkar lainnya, seperti Agus Gumiwang Kartasamita.

Usai rapat, Emil dan Airlangga foto bareng di balkon hotel dengan pose adu kepal tangan. Emil tampil dengan mengenakan kaos polo shirt berwarna kuning dan dibalut dengan jas abu-abu. Sedangkan Airlangga mengenakan batih putih bercorak biru.

Baca juga : Airlangga: Kami Belajar Seimbangkan Gas Dan Rem

Bagaimana penilaian pengamat melihat kunjungan 2 ketum parpol ke Emil ini? Pengamat hukum dan politik dari Universitas Parahyangan, Bandung, Prof Asep Warlan Yusuf menilai, Emil tengah jadi bidikan sejumlah partai politik untuk pilpres 2024. Bahkan, dia menganalogikan Emil seperti bunga yang sedang mekar. Wanginya bikin banyak kumbang datang menghampiri.

Dia menjelaskan, ada tiga hal yang bikin Emil dilirik. Pertama, sebagai kepala daerah yang memiliki popularitas cukup tinggi. Kedua, dari berbagai hasil survei, Emil memiliki tingkat keterpilihan cukup baik. Kemudian, dia bukan kader partai politik, sehingga tokoh partai politik akan lebih leluasa mendekatinya.

Baca juga : Seperti Angsa Terbang Dengan Dua Sayap

“Beda halnya kalau kader partai biasanya orang sudah mulai jaga jarak,” katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Namun, kata Asep, Emil punya perbedaan dengan Anies Baswedan. Meski sama-sama tidak berpartai, tapi Emil tidak memiliki hatters sebesar Anies. Karena itu, dia memprediksi bukan hanya Partai Demokrat dan Golkar, tapi juga partai politik lainnya akan mendekatinya. Termasuk PDIP.

Baca juga : Risma: Yang Sabar Ya

Sebelumnya, Emil memang sudah menyatakan siap nyapres di 2024. Bahkan, dia mengaku sudah punya pengalaman selama bertahun-tahun menjadi kepala daerah. Jadi kalau memang takdir mengizinkan dirinya untuk maju pada pilpres 2024 mendatang, ia siap.

Namun begitu, kata Emil, berbicara mengenai pilpres, ada tiga syarat yang harus dipenuhi, yakni elektoral, modal, dan dukungan partai. Dari ketiga syarat itu, ia mengaku baru memiliki syarat elektoral. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.