Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiri 1 Abad Soeharto

Prabowo-Anies Dijodoh-jodohin

Rabu, 9 Juni 2021 07:45 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo menghadiri peringatan 100 tahun kelahiran Presiden RI-2 Soeharto, di Masjid At-Tin, Jakarta, Selasa (8/6/2021). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo menghadiri peringatan 100 tahun kelahiran Presiden RI-2 Soeharto, di Masjid At-Tin, Jakarta, Selasa (8/6/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipertemukan dalam 1 acara. Prabowo dan Anies hadir dalam peringatan 1 abad kelahiran Presiden RI ke-2 Soeharto. Meskipun pertemuan itu biasa, namun spekulasi liar bermunculan. Banyak warganet yang coba menjodohkan Prabowo-Anies untuk Pilpres 2024.

Peringatan 1 abad kelahiran Soeharto digelar di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, kemarin. Acara yang digelar keluarga Soeharto ini dihadiri sejumlah pejabat Tanah Air. Selain Prabowo dan Anies, ada Ketua MPRBambang Soesatyo, eks Ketum Golkar Akbar Tandjung, Din Syamsuddin hingga Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Nazaruddin Umar.

Di antara banyak tokoh yang hadir, Prabowo dan Anies yang paling banyak disorot. Maklum, keduanya saat ini masuk dalam bursa capres yang paling diunggulkan untuk Pilpres 2024 versi sejumlah lembaga survei.

Baca juga : Prabowo Makin Di Atas Angin

Bahkan, elektabilitas keduanya, saling kejar-mengejar.

Prabowo hadir sekitar pukul 15.45 WIB. Ketum Gerindra ini memakai baju muslim berwarna putih dan celana panjang hitam. Selang beberapa menit, Anies pun datang. Seperti Prabowo, Anies juga mengenakan baju muslim putih lengkap dengan peci hitam. Keduanya lalu duduk bersebelahan.

Acara yang dimulai usai solat Ashar itu, diisi dengan pengajian membaca surat Yasin, tahmid, dan tahlil. Acara doa bersama dipimpin oleh Ahmad Fauzi Lubis.

Baca juga : Hari Ini, Bandara Soekarno-Hatta Buka Pre-order Tes Covid

Sementara Pembacaan tahlil dipimpin oleh Saifullah Ismail dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar sebagai penceramah.

Sementara dari keluarga Cendana, hampir seluruh anak-anak Soeharto hadir. Hanya Sigit Harjojudanto dan Siti Hutami Endang Hadiningsih alias Mamiek yang tak hadir langsung, karena berada di luar kota. Namun, mereka mengikuti acara secara virtual.

Melihat kebersamaan Prabowo-Anies di acara itu, warga dunia maya sibuk menyinggung soal Pilpres 2024. “Ciee..kompak hadir. Sinyal nyatu di pilpres ya?” tulis akun @abahnalagati, kemarin.

Baca juga : Dini Hari Tadi, Menteri KKP Edhy Prabowo Diciduk KPK

Akun @Yusran801 berharap Prabowo-Anies bisa berduet di pilpres mendatang. “Mudah-mudahan saja bisa diduetin di 2024. Prabowo-Anies,” tulisnya sambil membubuhkan emotion senyum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.