Dark/Light Mode

Lonjakan Covid Kini Merembet Ke Garut, Sehari Minimal 100 Kasus Positif

Rabu, 9 Juni 2021 13:46 WIB
Ilustrasi Coronavirus (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Coronavirus (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gendang bahaya Covid dari berbagai kota di Indonesia, terus bertalu-talu. Setelah Kudus, Bangkalan, Bandung, kini giliran Garut yang menjadi hotspot penyebaran Corona.

Satgas Penanganan Covid.Garut mengungkap, selama sepekan terakhir, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat mencapai lebih dari 100 orang setiap harinya.

Bahkan, dalam dua hari ini, melonjak hingga 200 orang lebih.

Berita Terkait : Kasus Covid Melonjak, Pasukan TNI Dan Polri Diterjunkan Kawal PPKM Mikro Di Pati

"Itu betul. Pada hari Minggu (6/6) lalu, ada 219 kasus positif," kata Humas Satgas Covid Garut, Yeni Yunita seperti dilansir Antara, Rabu (9/6).

Saat ini, Satgas Covid Garut terus melakukan penelusuran dan pemeriksaan kesehatan, terhadap warga yang diketahui kontak fisik dengan pasien positif, untuk mencegah dan memutus kasus penularan virus.

Setiap harinya, berdasarkan hasil tes usap, terdeteksi banyak warga terkonfirmasi positif Covid yang menyerang kalangan usia anak-anak sampai lanjut usia.

Berita Terkait : Kasus Covid-19 Di Jateng Meningkat, Ketua Satgas Gercep Temui Ganjar Pranowo

Pada Selasa (8/6), Satgas Covid mendeteksi 253 kasus positif di beberapa kecamatan di wilayah Garut.

Selama sepekan terakhir, terdapat total 998 kasus positif.  Meski terjadi peningkatan kasus, ada juga pasien positif yang berhasil dinyatakan sembuh atau negatif dari Covid-19.

Sedangkan total kasus positif yang terdeteksi di Garut sejak pandemi berjangkit, berjumlah 11.248. Terdiri dari 1.314 kasus isolasi mandiri, 409 kasus isolasi di rumah sakit, 9.032 kasus dinyatakan sembuh, dan 493 kasus meninggal dunia. [HES]