Dark/Light Mode

ILUNI UI Vaksinasi Warga 18 Tahun ke Atas di DKI

Selasa, 22 Juni 2021 13:22 WIB
Vaksinasi yang digelar ILUNI UI bersama RSCM. (Foto: Dok. ILUNI UI)
Vaksinasi yang digelar ILUNI UI bersama RSCM. (Foto: Dok. ILUNI UI)

 Sebelumnya 
“ILUNI UI ingin membantu pemerintah mengadakan layanan vaksinasi untuk masyarakat 18 tahun ke atas. Ke depan, kami berharap dapat membuka sentra vaksinasi yang lebih besar, dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh Warga Negara Indonesia, tanpa harus dibatasi KTP. Untuk waktu dan tempat masih dalam perencanaan,” tuturnya,

Selama kegiatan, lebih dari 50 relawan ILUNI UI dari relawan tenaga kesehatan dan administrasi membantu jalannya alur vaksinasi. Mulai dari proses skrining, pemberian vaksin, hingga pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Penerapan protokol kesehatan pun dijalankan dengan ketat. Termasuk pemeriksaan swab antigen kepada para relawan yang terlibat, sebelum dan seminggu setelah bertugas. 

Baca juga : Vaksinasi Jangan Ribet

“Pengalaman serta kemampuan RSCM dalam menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat sudah tidak diragukan lagi. ILUNI UI belajar banyak dari RSCM, agar dapat memberikan pengalaman vaksinasi yang aman dan nyaman untuk masyarakat,” ucapnya. 

Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang tercipta. Dia menekankan, RSCM akan selalu memberikan dukungannya atas upaya vaksinasi untuk masyarakat. Dalam program kali ini, RSCM bertanggung jawab dalam menyediakan tenaga kesehatan serta dukungan tempat dan berbagai fasilitas yang dimilikinya. 

Baca juga : Dibeli 38 Tahun Lalu, Tiket Masih Bisa Dipake

“Ini sudah kali ketiga ILUNI UI bekerja sama dengan RSCM dalam menyelenggarakan program vaksinasi untuk  masyarakat. Kami berharap ke depan, kerja sama bisa kembali terjalin, khususnya dalam memperbanyak sentra vaksinasi, agar vaksin Covid-19 dapat menjangkau masyarakat lebih banyak dan lebih luas lagi,” kata Lies.

Medical Science Director Danone Indonesia Ray Wagiu Basrowi mengatakan, partisipasi dalam kegiatan layanan vaksinasi ILUNI UI bersama RSCM kali ini sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam upaya memutus penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Danone juga telah memberikan layanan vaksinasi kepada para karyawan dan mendukung berbagai kegiatan sentra vaksinasi di seluruh Indonesia. 

Baca juga : Ogah Vaksin-19, Polisi Beri Warga Cap Tengkorak

“Kami sangat mengapresiasi langkah ILUNI UI dan RSCM dalam memberikan layanan pemberian vaksinasi untuk masyarakat. Danone siap mendukung dan bermitra untuk program akselerasi vaksinasi di Indonesia, termasuk bermitra dengan ILUNI UI,” pungkasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.