Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pepet Mega, Sowan Ke Prabowo

Kang Emil Makin Lincah

Rabu, 23 Juni 2021 07:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (21/6/2021). (Foto: IG @ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (21/6/2021). (Foto: IG @ridwankamil)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, makin lincah dalam berpolitik. Setelah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dia juga bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Warganet menilai sikap lincah Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil-terkait pilpres 2024.

Kang Emil diketahui sowan ke kediaman Prabowo di Jakarta, Senin (21/6) sore. Ia datang ditemani Ketua DPD Partai Gerindra Jabar yang juga Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat. Dalam postingan yang diunggah ke akun media sosialnya, Kang Emil terlihat disambut Prabowo di ruang kerjanya.

Kata Kang Emil, ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Mulai dari beberapa rencana pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk pengembangan kampus Universitas Pertahanan (Unhan) di Sukabumi.

Baca juga : Ketemu Prabowo, Kang Emil Ngomongin Politik Dan Jabar

Lalu komitmen Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19. Prabowo sebut Kang Emil juga mendukung program-program Jabar juara lahir dan batin.

Lalu, di akhir pertemuan keduanya bertukar cindera mata. “Saya memberikan cindera mata batik desain sendiri dan Pak Prabowo memberikan Buku tentang kepemimpinan militer,” ujar Kang Emil.

Apakah pertemuan itu tidak bahas politik sama sekali? Kang Emil bilang ada. Tapi terkait dengan Jabar.

Baca juga : Airlangga Komit Bangkitkan UMKM

“Obrolan politik lebih kepada komitmen Gerindra lewat Pak Taufik (ketua DPRD Jawa Barat) agar membantu menguatkan kondusivitas politik di Jabar,” ujar Kang Emil.

Lagi pula, hubungannya Prabowo sudah terjalin sejak lama. Hanya saja, ia mengaku selama ini harus melewati banyak pintu untuk berkomunikasi dengan Prabowo.

“Tadi saya izin ke Pak Prabowo kalau boleh komunikasi bisa lebih langsung,” tambahnya.

Baca juga : Jenderal Sigit Makin Bersinar

Terkait dengan pilpres, Kang Emil tidak menyinggung secara spesifik. Menurutnya, pertemuannya dengan Prabowo termasuk Ketum-Ketum Partai lainnya semata-mata dilakukan untuk mendapatkan banyak akses dan dukungan pembangunan provinsi yang dipimpinnya.

“Karena semakin banyak dukungan semakin sukses. Sehingga pertemuan dengan Bu Megawati, Pak Prabowo, Cak Imin, Pak Zulkifli, Pak Surya Paloh, Presiden PKS, Mas AHY, Pak Airlangga, hampir semua sudah dalam waktu berdekatan, semua di awal 2021,” jelasnya.

Sebelumnya, Kang Emil juga diketahui merapat ke Mega. Ia menjadi salah satu pejabat yang diundang menghadiri acara pengukuhan gelar profesor dan guru besar Megawati di Universitasn Pertahanan (Unhan), Sentul, Bogor, Jumat (11/6) lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.