Dark/Light Mode

Tingkat Penularan Covid Masih Tinggi

Penyekatan Di Dua Perbatasan Cianjur Diperketat

Selasa, 29 Juni 2021 17:43 WIB
Ilustrasi penyekatan di perbatasan Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Antara)
Ilustrasi penyekatan di perbatasan Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Menurutnya penyekatan dan pemeriksaan yang dilakukan setiap hari dengan jadwal acak, akan ditunjang dengan penyekatan lainnya di sepanjang jalan nasional dan protokol Cianjur, termasuk obyek wisata pada saat akhir pekan.

Baca juga : Kasus Covid Di DKI Melonjak, Perpustakaan Umum Ditutup Sementara

"Kami terus mengimbau agar warga tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Karena hingga saat ini, ketersediaan ruang isolasi di sejumlah rumah sakit dan vila khusus sudah terisi penuh," ujar Herman.

Baca juga : Dikenal Sabar Dan Murah Senyum, Gubernur Akmil Dikangenin Prajuritnya

Pihaknya menyarankan, bagi warga yang terinfeksi Covid-19 namun tidak disertai penyakit lainnya, dapat menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan tetap mendapat pengawasan dan pelayanan dari gugus tugas serta tenaga kesehatan dari puskesmas setempat.

Baca juga : Warga Usul Penyekatan Jalan Di DKI Diperluas

Saat ini, mereka yang mengalami gejala berat yang dapat diprioritaskan mendapat ruang isolasi di rumah sakit karena ketersediaan ruangan sudah terisi penuh. "Kami berencana menambah fasilitas kesehatan dan ruang isolasi di rumah sakit," ujar Herman. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.