Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Sampai 6 Juli Sudah 47,7 Juta Dosis Vaksin Disuntikkan

Rabu, 7 Juli 2021 12:16 WIB
Ilustrasi warga saat divaksin Covid-19. (Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ilustrasi warga saat divaksin Covid-19. (Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Ditambahkan Raden, saat ini telah ada varian delta yang penularannya dalam 30 hari dapat mencapai 117.649 orang atau jauh lebih berbahaya dibandingkan varian alpha sebanyak 15.625 orang dalam sebulan dan varian wuhan 729 orang.

Baca juga : Paola Saulino, Siap Layani Semua Pemain Timnas Italia

“Ini adalah mutasi virus baru yang unprecedented yang sama sekali kita tidak menghitungkan sebelumnya. Sebagai bagian dari penanganan kesehatan kita lakukan PPKM Mikro untuk non Jawa dan Bali serta PPKM Darurat untuk Jawa dan Bali,” jelasnya.

Baca juga : Pemprov Bali Fasilitasi Pelancong Disuntik Vaksin

Ia mengatakan PPKM Darurat yang diterapkan di Jawa dan Bali dengan cakupan area 45 kabupaten/kota ini dilakukan dalam rangka menekan tambahan kasus aktif per hari menjadi kurang dari 10 ribu kasus dan BOR turun di bawah 70 persen.

Baca juga : Agustus, 85 Juta Dosis Sinovac Siap Disuntikkan

“Supaya fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan mampu mengatasi. Kalau di atas 10 ribu seperti sekarang maka kondisi hilir dari kesehatan tidak mampu menangani,” katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.