Dark/Light Mode

Ajak Ulama Lawan Hoaks Corona

Kiai Ma’ruf Ingatkan Kisah Istri Nabi Dituduh Berzina

Selasa, 13 Juli 2021 07:45 WIB
Wakil Presiden, Kiai MA’ruf Amin (kedua kiri) melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama dari berbagai organisasi Islam di Istana Wapres secara virtual, Senin (12/7/2021). (Foto: Twitter @Kiyai_MarufAmin)
Wakil Presiden, Kiai MA’ruf Amin (kedua kiri) melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama dari berbagai organisasi Islam di Istana Wapres secara virtual, Senin (12/7/2021). (Foto: Twitter @Kiyai_MarufAmin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden, Kiai MA’ruf Amin turun gunung merangkul ulama untuk bersama-sama membantu negara dalam upaya perang melawan Corona. Salah satunya, ulama diminta ikut membersihkan ruang publik dari hoaks seputar Corona.

Kemarin, Kiai Ma’ruf melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama dari berbagai organisasi Islam. Pertemuan itu diberi tajuk “Peningkatan Peran Ulama dan Tokoh Agama Islam dalam Mendukung Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19”.

Baca juga : Indonesia Dicintai, Indonesia Ditakuti

Pertemuan itu digelar secara offline dan online. Sejumlah ulama yang hadir langsung di Istana Wapres, Jakarta Pusat, yakni Ketua Umum MUI Miftachul Ahyar, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Zein Umar bin Smith, Wakil Ketua Umum MUI Marsudi Syuhud, Ketua MUI Yusnar Yusuf, Ketua MUI Jeje Zainuddin dan Ketua MUI Asrorun Ni’am.

Sementara Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas hadir secara virtual. Begitupun dengan sejumlah kepala daerah, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Bupati Pati Haryanto.

Baca juga : Singapura Bantu Oksigen AS Kirim Vaksin Moderna

Pimpinan Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa, Ketua Dewan Pertimbangan PP Al Washliyah K.H. Yusnar dan Wakil Ketua Umum PP PERSIS (Persatuan Islam) K.H. Jeje Zainudin juga hadir virtual. Sementara dari tokoh Muhammadiyah, ada Amirsyah Tambunan yang juga menjabat sebagai Sekjen MUI.

Wapres tampil dengan setelan serba putih, dari jas, sarung, hingga maskernya. Hanya peci yang hitam. Mantan Ketua Umum MUI ini mengajak para ulama bersama-sama dengan pemerintah memerangi isu-isu hoax yang beredar terkait Corona.

Baca juga : Lion Parcel Gagalkan Pengiriman Narkoba dalam Paket Kerupuk

“Termasuk informasi bahwasannya Covid-19 adalah konspirasi, padahal ini nyata,” kata Wapres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.