Dark/Light Mode

Persiapkan Ternak Kurban

Ini, Kiat Peternak Mustahik Binaan BAZNAS di Lombok Barat

Selasa, 13 Juli 2021 15:55 WIB
Persiapkan Ternak Kurban Ini, Kiat Peternak Mustahik Binaan BAZNAS di Lombok Barat

 Sebelumnya 
Dalam pemeliharan ternak bakalan untuk kurban, peternak melakukan manajemen pemberian pakan, yaitu mengatur waktu makan sapi sebanyak tiga kali sehari. Selain dikombinasikan melalui pakan hijauan yang bernutrisi tinggi, ternak sapi juga diperhatikan kesehatannya melalui pemberian multivitamin dan obat cacing. Sehingga selain bobot ternak naik, juga terhindar dari berbagai macam penyakit.

Baca juga : Kebutuhan Tenaga Kerja Tinggi, Kemenperin Buka Pendidikan Vokasi D1 Di Bantaeng

“Peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS Lombok Barat akan memberikan ternak terbaik untuk menjaga amanah untuk mudhahhi yang berkurban di setiap tahunnya, dengan penerapan pemeliharaan ternak yang terpadu.” ujar Penas.

Baca juga : Kementerian PUPR Kebut Lima Rusun di Yogyakarta

Selain memastikan kualitas ternak melalui manajemen pemeliharaan sapi untuk kurban, Balai Ternak BAZNAS Lombok Barat juga telah menjalani kegiatan Quality Control Ternak Kurban Online BAZNAS pada Selasa (6/7/2021). Kegiatan ini dilaksanakan BAZNAS RI melalui Bagian Pengadaan Penyaluran, Divisi Pendayagunaan, dan Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM) BAZNAS.

Baca juga : Holding Hotel BUMN Mau Ngalahin Accor Dan Marriott

Secara umum ternak yang telah dipersiapkan oleh peternak mustahik di Balai Ternak BAZNAS Lombok Barat sudah memenuhi kriteria sebagai ternak kurban dengan kesanggupan suplai untuk Kurban Online BAZNAS. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.