Dark/Light Mode

Soal Serius, PPKM Bukan Untuk Candaan

Kamis, 15 Juli 2021 07:30 WIB
Ilustrasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. (Foto: Antara)
Ilustrasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
@Tonga_Nixon mengajak bersatu melewati pandemi Covid-19 ini. Ayo bahu membahu dan saling mengingatkan untuk lebih taat prokes dan taat aturan PPKM Darurat,” ajaknya.

Direktur Eksekutif Emrus Corner, Emrus Sihombing menilai, candaan netizen itu buat lucu-lucuan saja mengisi waktu di rumah selama PPKM Darurat. Mereka hanya takut PPKM jadi diperpanjang karena sebagian terkena dampak. Khususnya keuangannya.

Baca juga : Belum Cerminkan Rasa Keadilan, KPK Ajukan Kasasi Putusan Banding Nurhadi

“Statement mereka anggap saja sebagai pemicu pemerintah agar bekerja lebih keras lagi dalam mengatasi pandemi,” ujar Emrus.

Apakah benar PPKM Darurat akan diperpanjang? Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi mengatakan, sampai kemarin, belum ada rencana perpanjangan PPKM Darurat. Kebijakan perpanjangan ditempuh jika sejumlah indikator belum menunjukkan perbaikan.

Baca juga : Royal Safari Garden Tawarkan Liburan Edukasi Satwa

“Semua opsi akan dievaluasi terlebih dahulu,” ujar Jodi.

Jodi mengatakan, pemerintah terus melakukan evaluasi PPKM Darurat. Meski demikian, Jodi tak menampik banyak wilayah yang pergerakan masyarakatnya masih perlu ditekan. Khususnya, untuk beberapa kawasan industri dan daerah-daerah tertentu di malam hari. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.