Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gubernur Ali Mazi Lepas Bantuan 2.000 Ton Beras PPKM Sultra

Minggu, 18 Juli 2021 21:47 WIB
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melepas bantuan beras bagi masyarakat sebagai bagian dari kebijakan PPKM Mikro, (18/7/2021). (Ist)
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melepas bantuan beras bagi masyarakat sebagai bagian dari kebijakan PPKM Mikro, (18/7/2021). (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melepas bantuan beras bagi masyarakat di daerah ini sebagai bagian dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Minggu (18/7/2021).

Pelepasan bantuan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur yang dihadiri secara terbatas.

Hadir Sekretarisa Daerah Provinsi Sultra Nur Endang Abbas, Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sultra Ermin Tora, dan sejumlah kepala OPD lingkup pemprov, mendampingi Gubernur dalam acara tersebut.

Baca juga : Menkes, Panglima TNI, Dan Kapolri Lepas 70 Ribu Paket Sembako dan 2.500 Ton Beras Di Sidoarjo

Dalam sambutannya Ali Mazi menyampaikan, pada kondisi PPKM mikro saat ini, pemerintah melalui Perum Bulog menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat, khususnya keluarga penerima manfaat dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Masing-masing keluarga menerima bantuan sebanyak 10 kilogram dengan jumlah total se-Sultra sebanyak 221.413 keluarga, yang terdiri dari 119.587 keluarga PKH dan 101.826 keluarga Program BST.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyambut baik bantuan tersebut.

Baca juga : Menkes, Panglima TNI, Dan Kapolri Lepas Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Solo

"Semoga bantuan beras dari pemerintah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Sultra dalam memenuhi kebutuhan pangannya, khususnya beras, yang selama ini menjadi salah satu beban pengeluaran rumah tangga yang tergolong sangat besar bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,” jelas Gubernur.

Ali Mazi juga meminta para bupati/walikota beserta jajaran Pemerintahan Daerah di wilayahnya, untuk dapat memberikan dukungan secara aktif guna kelancaran kegiatan penyaluran bantuan beras PPKM.

"Sehingga masyarakat bisa segera merasakan bantuan beras tersebut," imbuhnya.

Baca juga : Wagub Riza Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari Kadin DKI

Pada kesempatan itu, Ali Mazi kembali menegaskan agar semua elemen pemerintahan untuk terus bersama-sama mengimbau, mengedukasi, mengajak, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M.

Selain itu, aktif mendukung upaya 3T, mendorong partipasi masyarakat mengikuti vaksinasi gratis secara tuntas, dan meyakinkan seta meminta semua kalangan masyarakat untuk dapat bersabar mematuhi kebijakan PPKM Mikro yang sedang dilaksanakan pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.