Dark/Light Mode

Gubernur Ali Mazi Lepas Bantuan 2.000 Ton Beras PPKM Sultra

Minggu, 18 Juli 2021 21:47 WIB
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melepas bantuan beras bagi masyarakat sebagai bagian dari kebijakan PPKM Mikro, (18/7/2021). (Ist)
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melepas bantuan beras bagi masyarakat sebagai bagian dari kebijakan PPKM Mikro, (18/7/2021). (Ist)

 Sebelumnya 
Pemimpin Perum Bulog Kanwil Sultra Ermin Tora menyampaikan, penyaluran bantuan ini sesuai dengan Surat Menteri Sosial Nomor S-147/MS/C/3.3/BS.OV7/2021 tanggal 15 Juli 2021 yang menindaklanjuti arahan Presiden RI yang menugaskan Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras.

Baca juga : Menkes, Panglima TNI, Dan Kapolri Lepas 70 Ribu Paket Sembako dan 2.500 Ton Beras Di Sidoarjo

Jumlah sebanyak 221.413 keluarga tersebut berdasarkan data dari Kementerian Sosial, dan selanjutnya akan dikoordinasikan ke pemerintah kabupaten/kota.

Baca juga : Menkes, Panglima TNI, Dan Kapolri Lepas Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Solo

Bulog Sultra membutuhkan sekitar 2.000 ton untuk penyaluran bantuan tersebut. Dengan jumlah stok beras yang dimiliki Bulog saat ini, kebutuhan penyaluran bantuan tersebut sangat tersedia dan mencukupi.

Baca juga : Wagub Riza Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari Kadin DKI

Rencannya, penyaluran untuk Kota Kendari mulai dilakukan pada hari Minggu (18 Juli 2021) dan segera disusul kabupaten/kota lainnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.