Dark/Light Mode

Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

Patut Ditiru, Wali Kota Mataram Nyumbang Gaji Pokok Sebulan

Senin, 19 Juli 2021 13:28 WIB
Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana (Foto: Instagram)
Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menyumbangkan gaji pokoknya selama 1 bulan, untuk membantu warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dari 12-20 Juli 2021.

"Harapannya, bisa menambah bantuan bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Jadi, bantuan tidak hanya beras. Tetapi juga bisa dalam bentuk paket kebutuhan pokok lainnya," kata Mohan kepada wartawan di Mataram, seperti dilansir Antara, Senin (19/7).

Baca juga : Gelar Baksos Bagi Warga Terdampak PPKM Darurat, Polres Sukoharjo Salurkan 1,5 Ton Beras

Usai menyerahkan secara simbolis bantuan beras bagi 13.880 warga yang terdampak PPKM Darurat, Mohan juga mengimbau para pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota, agar menyisihkan sebagian penghasilan mereka bulan ini, untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat.

"Untuk eselon II, besarannya tergantung keikhlasan. Sebab, saya tidak mau memaksa. Tapi, saya yakin para pejabat eselon II bisa menyisihkan sebagian penghasilannya, karena ini masalah kemanusiaan," katanya.

Baca juga : Bantu Warga Terdampak Covid-19, Junimart Ajak Sumbangkan 50 Persen Gaji

"Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, yang saat ini mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19. Untuk tahap awal, kita ambil satu bulan, sambil melihat perkembangan dan kondisi ke depan," imbuh Mohan.

Sekretaris Daerah Kota Mataram H Effendi Eko Saswito mengungkap, aksi sumbang gaji tak hanya dilakukan oleh Wali Kota Mohan.

Baca juga : MUI Minta Pengurus Masjid RT/RW Galang Zakat, Infaq, Dan Sedekah

Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman juga akan menyumbangkan gajinya, untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk besaran gaji Wali Kota dan Wakil Wali Kota sekitar Rp 6 juta," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.