Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Idul Adha, Al Azhar Garden Bagikan Hewan Kurban Ke Warga Telukjambe

Kamis, 22 Juli 2021 12:30 WIB
Al Azhar Memorial Garden (AMG) menggelar penyembelihan 10 ekor sapi dan 144 domba dengan prokes ketat pada Lebaran Idul Adha 1442 H.
Al Azhar Memorial Garden (AMG) menggelar penyembelihan 10 ekor sapi dan 144 domba dengan prokes ketat pada Lebaran Idul Adha 1442 H.

RM.id  Rakyat Merdeka - Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden (AMG) menggelar penyembelihan 10 ekor sapi dan 144 domba  di Hari Raya Idul Adha 1442 H dengan prosedur kesehatan yang ketat. 

Seluruh daging hewan kurban dibagikan langsung kepada warga desa Telukjambe Timur, Karawang, yang terdampak PPKM Darurat.

“Prokes sangat ketat dengan menjaga jarak atau social distancing dan semua panitia wajib memakai masker,” kata Ketua Panitia, yang juga menjabat GM Agency Development Al Azhar Memorial Garden, Harry Efriyal melalui keterangan tertulisnya,  Kamis (22/7).

Baca juga : FIFGROUP Salurkan Hewan Kurban Untuk Warga

Untuk mencegah antrian dan kerumunan, lanjut Harry, pendistribusian daging kurban dilakukan langsung oleh panitia kepada warga dengan meminimalkan kontak fisik. 

Daging kurban juga dibagikan melalui Kantor Desa Pinayungan dan masjid-mesjid di sekitar Telukjambe “Kita ingin betul-betul aman dalam pembangian daging hewan kurban ini,” tegasnya.

Harry mengatakan, dalam situasi negeri yang sedang menghadapi pandemi Covid-19, perayaan Idul Adha dan pembagian hewan kurban menjadi sangat bermakna untuk masyarakat. 

Baca juga : Rayakan Idul Adha, Apical Group Salurkan Hewan Kurban

Tidak sedikit warga yang terdampak dan mengalami penurunan pendapatan sampai harus kehilangan pekerjaan. Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan masyarakat terdampak, namun tetap perlu dukungan dari pihak yang memiliki kesadaran untuk saling berbagi.

“Pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk gotong royong. Kami ingin berbagi dengan warga di sekitar lingkungan,” ujar Harry lagi.

Jumlah sapi dan domba yang dipotong tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, atau naik hampir 5 kali lipat. “Alhamdulillah, Idul Adha sekarang ini kami bisa berbagi daging kurban ke lebih banyak lagi warga sekitar pemakaman,” pungkas Harry.

Baca juga : PPLI Nyumbang Hewan Kurban Untuk Warga Sekitar Fasilitas Industri

Sebagai informasi, Taman Pemakaman Islam Al Azhar di Karawang kini makin menjadi pilihan masyarakat yang ingin menguburkan jenazah keluarganya, termasuk yang wafat akibat terpapar Covid-19.  Sejumlah tokoh, artis selebriti, bahkan diplomat yang wafat akibat Covid-19 dimakamkan disana.  [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.