Dark/Light Mode

Panglima TNI Dan Kapolri Kembali Kasih Bansos Ke Orang Miskin

Guyur Terus, Jenderal!

Jumat, 23 Juli 2021 07:25 WIB
Untuk meringankan dampak PPKM Darurat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan sosial (bansos) ke warga di daerah padat penduduk di DKI Jakarta, yaitu di Sawah Besar, Gambir dan Duri Pulo, Kamis (22/7/2021). (Foto: Humas Polri)
Untuk meringankan dampak PPKM Darurat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan sosial (bansos) ke warga di daerah padat penduduk di DKI Jakarta, yaitu di Sawah Besar, Gambir dan Duri Pulo, Kamis (22/7/2021). (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terus menunjukkan kepedulian pada rakyat yang lagi susah akibat pandemi Corona. Hampir tiap hari, kedua jenderal itu, rutin membagikan bansos pada orang miskin. Rakyat yang susah, tentu saja senang dengan pemberian bansos tersebut. Guyur terus, Jenderal.

Selama penerapan PPKM Darurat yang kini namanya diubah menjadi PPKM Level 4, Panglima TNI-Kapolri rutin blusukan ke sejumlah wilayah, khususnya wilayah kumuh dan padat penduduk di Tanah Air. Selain mengecek pelaksanaan PPKM Darurat dan vaksinasi, kedua jenderal itu, juga menyerahkan langsung bansos kepada warga yang terdampak penerapan PPKM Darurat.

Kemarin, kedua jenderal dari institusi berbeda itu, melakukan blusukan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Selain Panglima TNI-Kapolri, blusukan itu juga melibatkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen Ganip Warsito.

Baca juga : Rakyat Senang Rakyat Tenang

Sekitar pukul 3 sore, ketiganya sudah berada di Gang Antasia, wilayah padat penduduk yang ada di daerah Sawah Besar. Di tempat ini, mereka meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi warga. Tercatat, ada sekitar 41 persen warga yang belum mendapat vaksinasi. Karena itu, Panglima TNI dan Kapolri datang menjemput bola. Mobil vaksin keliling DKI Jakarta dikerahkan.

Bukan hanya vaksin yang dibawa Panglima TNI-Kapolri ke lokasi padat penduduk itu. Keduanya juga membawa paket bansos yang dijejer dalam bungkusan tas biru. Di dalamnya ada sembako, masker medis, hingga makanan siap saji. Termasuk beras kemasan 5 kg. Setiap yang sudah kelar vaksin, boleh bawa pulang tas bansos itu.

Selain membagikan bansos di lokasi vaksinasi, Kapolri dan Panglima TNI juga mengantarkan langsung paket bansos itu, dari pintu ke pintu.

Baca juga : Panglima TNI Dan Kapolri Sebar 15 Ribu Bansos Serta 458 Ton Beras Di Banten

Kenapa hal ini dilakukan? Kapolri sadar betul, pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat telah berdampak pada ekonomi rakyat. Banyak rakyat yang kesusahan.

Untuk itu, Kapolri berharap apa yang diberikannya itu bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak PPKM Darurat.

“Jangan khawatir, pasti akan kebagian bansos,” begitu Kapolri meyakinkan rakyat yang kurang mampu.

Baca juga : Panglima TNI Dan Kapolri Disanjung Rakyat

Soal vaksinasi, Kapolri berharap, dengan dilakukan jemput bola ini, bisa segera terwujud herd immunity atau kekebalan komunal sampai 70 persen.

“Tetap pakai maskernya untuk jaga kesehatan ya,” pesan Kapolri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.