Dark/Light Mode

BIN Lanjutkan Vaksinasi Door To Door, Di Ponpes-Madrasah & Kasih Bansos Di 7 Provinsi

Di Masa Sulit Seperti Ini, Bansos Sangat Penting

Senin, 26 Juli 2021 07:50 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengecek paket sembako dan vitamin yang akan dibagikan ke warga Karang Tengah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (25/7/2021). (Foto: Humas BIN)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengecek paket sembako dan vitamin yang akan dibagikan ke warga Karang Tengah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (25/7/2021). (Foto: Humas BIN)

 Sebelumnya 
“Yang dikhususkan untuk Pondok Pesantren (Ponpes), Tsanawiyah, pelajar SMP dan SMA, door to door vaksin, serta bantuan sosial (bansos),” ungkapnya.

Program kali ini, kata BG, merupakan akselarasi dari program vaksinasi tiga juta dosis per hari yang merupakan target pemerintah.

Baca juga : BIN Gelar Vaksinasi Door To Door Dan Salurkan Bansos Di 6 Provinsi

“Diharapkan, program vaksinasi pemerintah bisa mencapai target, sehingga target herd immunity atau kekebalan komunal pun bisa mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021 nanti,” tambahnya.

Terkait pembagian paket sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Karang Tengah, Cianjur, BG mengatakan, paket sembako ini merupakan bantuan untuk masyarakat di dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Baca juga : Di Depan Corona, Harta Dan Tahta Tak Sakti Lagi

“Bagi para penerima, kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat, bagi dirinya dan keluarga. Karena di kondisi seperti ini, bantuan sosial itu sangatlah penting untuk mereka,” ucap BG.

Terakhir, BG mengingatkan kepada masyarakat Indonesia yang sudah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Karena walaupun sudah divaksin, tetap ada kemungkinan terpapar jika tidak menerapkan prokes dengan ketat.

Baca juga : Jokowi Tarik Napas Panjang

“Tetap mengikuti prokes, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, serta yang lainnya. Insya Allah, dengan begitu, dengan ikhtiar kita semua, Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” doanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.