Dark/Light Mode

Ginandjar: PMI Siap Bantu Vaksinasi 100.000 Sehari

Kamis, 29 Juli 2021 22:05 WIB
Wakil Ketua Umum PMI, Prof. Ginandjar Kartasasmita. (Foto: ist)
Wakil Ketua Umum PMI, Prof. Ginandjar Kartasasmita. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai kelanjutan dari operasi penanggulangan wabah Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) sedang menyiapkan infrastruktur dan jejaringnya untuk mendukung percepatan Vaksinasi. 

Wakil Ketua Umum PMI, Prof. Ginandjar Kartasasmita menjelaskan, persiapan internal PMI terus dilakukan, seraya terus berkomunikasi dengan pemerintah untuk menjelaskan kesiapan PMI dalam mempercepat vaksinasi.   

Berita Terkait : PGI Siapkan Gereja Jadi Ruang Isolasi Mandiri

“Ini tugas yang tidak mudah, pemerintah menargetkan 1 juta vaksin per hari, dan kita semua menyadari bahwa vaksinasi menjadi salah satu solusi utama. Karena itu, kepada pemerintah, PMI telah menyampaikan kesiapannya untuk membantu mempercepat vaksinasi,” tutur Ginandjar, Kamis (29/7).

Dijelaskan Ginandjar, PMI memiliki kesiapan infrastruktur dan sumber daya di seluruh Indonesia yang dapat membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.  

Berita Terkait : Trimedya: Ingatkan Lingkungan Kita, Prokes Dan Vaksinasi Sangat Penting

“Di seluruh Indonesia, kita punya 34 markas provinsi, 409 markas kabupatan dan kota, 236 unit donor darah, dan ratusan ribu relawan terlatih. Kerja sama PMI dengan pemerintah daerah dan profesi dokter dan perawat juga sangat baik. PMI siap memobilisasi sumber daya yang ada,” kata mantan Menko Perekonomian/Kepala Bappenas ini.

“Dari assessment internal yang kami lakukan, PMI mampu menyelenggarakan vaksinasi untuk 100.000 warga per hari,” tutupnya. [DIR]