Dark/Light Mode

Mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirja Wafat

Mahfud MD: Sahabat Seperjuangan Yang Lurus Dan Tawadhu

Selasa, 3 Agustus 2021 12:29 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja. (Foto: Ist)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja wafat hari ini Selasa (3/8) sekitar pukul 10.35 WIB. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengicaukan kabar duka ini lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd.

Mahfud menyebut, almarhum Soerjadi sebagai sahabat seperjuangan yang lurus dan tawadhu.

Baca juga : Mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirja Wafat, Anies Ajak Warga Jakarta Shalat Ghaib

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Sahabat seperjuangan yang dikenal lurus dan tawadhu, mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat, menghadap keharibaan-Nya pada hari ini, Selasa tanggal 3 Agustus 2021," tulis Mahfud mengabarkan berita duka ini, Selasa (3/8)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini pun mendoakan almarhum.

Baca juga : Mahfud MD: Aparat Harus Lebih Dialogis Dan Humanis

"Insyaallah dan semoga mendapat surga-Nya. Amin," doa Mahfud mengakhiri cuitannya.

Almarhum Soerjadi wafat di RS Mayapada karena sakit. Soerjadi lahir di Batavia, 11 Oktober 1939. Ia meninggal dalam usia 81 tahun. Jenazah Soerjadi akan disemayamkan di rumah duka di Jalan MPR 2 Nomor 8A, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Baca juga : Samakan Persepsi Soal Papua, Mahfud MD Kumpulkan Para Dubes

Sosok almarhum Soerjadi juga terkenal di kalangan militer. Ia lulusan akademi militer 1962 dan pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya. Setelah tak menjadi gubernur, dia melanjutkan karier politiknya sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Koordinator Politik Sosial dan Keamanan (Menko Sospolkam). [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.