Dark/Light Mode

Resmi Diperpanjang, Ini Daftar Daerah Yang Terapkan PPKM Level 2-4

Selasa, 17 Agustus 2021 11:27 WIB
Penyekatan pada masa PPKM Darurat. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Penyekatan pada masa PPKM Darurat. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
5. Jawa Tengah

Jawa Tengah mencatatkan cukup banyak daerah masuk dalam PPKM Level 4. Tercatat ada 15 kabupaten kota masuk dalam PPKM Level 4 di Jawa Tengah.

Rinciannya, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga : PPKM Diperpanjang, DKI Jakarta Masih Berstatus Level 4

Kemudian ada Kabupaten Klaten, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Banyumas, Kota Tegal, Kota Surakarta, Kota Salatiga, Kota Magelang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Blora. 

Sementara PPKM Level 3 di wilayah pimpinan Gubernur Ganjar Pranowo ini diterapkan pada Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Magelang , Kabupaten Jepara, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Pemalang.

Lalu, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. Kemudian, Kabupaten Demak, Kabupaten Kota Semarang, dan Kabupaten Kota Pekalongan. 

Baca juga : PPKM Diperpanjang, Ini Syarat Terbaru Perjalanan Dalam-Luar Negeri

6. Jawa Timur

Di Jawa Timur, ada 17 kabupaten kota masuk dalam kategori PPKM Level 4. Daerah tersebut yaitu Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Madiun, Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, dan Kota Kediri.

Selanjutnya Kota Blitar, Kota Batu, Kabupaten Trenggalek, Lumajang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Kabupaten Bangkalan, Lamongan, dan Kabupaten Mojokerto.

Baca juga : Ini Daftar Daerah PPKM Level 4, 3 Dan 2 Di Jawa Dan Bali

Sementara PPKM Level 3 diterapkan di Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Tuban.

Berikutnya, Kabupaten Jember, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Jombang, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Ngawi.

Lalu, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, Kota Probolinggo, dan Kota Pasuruan. Di Jatim, Kabupaten Sampang masuk dalam PPKM Level 2. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.