Dark/Light Mode

HUT Jabar Ke-76, Momentum Perkuat Komitmen Dan Semangat Perjuangan

Kamis, 19 Agustus 2021 20:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin ucapara peringatan HUT Jabar ke-76 di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8/2021). (Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin ucapara peringatan HUT Jabar ke-76 di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8/2021). (Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar)

 Sebelumnya 
Pemda Provinsi Jabar menghadirkan posko oksigen dan memberikan layanan telekonsultasi. Serta obat gratis untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pemda Provinsi Jabar juga terus mengakselerasi vaksinasi Covid-19. Saat ini, Provinsi Jabar sudah menyuntikkan 200.000 dosis per harinya untuk mengejar target terbentuknya herd immunity di akhir tahun 2021.

Baca juga : Insan Pertanian Teladan dan Berprestasi Terima Penghargaan

"Percepatan vaksinasi tercatat hari ini menyuntikkan kurang lebih 200.000 dosis per hari dari sebelumnya hanya 50.000 dosis dengan target 37 juta jiwa warga Jawa Barat bisa tervaksinasi di Desember 2021," ucap Kang Emil.

Dari sisi pemulihan ekonomi, Pemda Provinsi Jabar menghadirkan berbagai program.

Baca juga : Peran E-Commerce Bakal Vital, Kemendag Perkuat Daya Saing Produk

Seperti memberikan stimulus kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mendorong keluarga besar ASN untuk membeli produk UMKM. 

Memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor, hingga meluncurkan program ekonomi baru seperti petani milenial.

Baca juga : Pemuda Perindo: HUT RI Ke-76, Momentum Menang Lawan Covid-19

"Alhamdulillah, berkat berbagai upaya tersebut Jawa Barat keluar dari jurang resesi dengan ditunjukan pertumbuhan ekonomi triwulan II secara tahun ke tahun hari ini mencapai 6,13 persen. Hal ini menjadi indikasi bahwa ekonomi mulai semakin baik setelah 4 triwulan sebelumnya ekonomi minus terkontraksi karena dampak pandemi Covid-19," tutur Ridwan Kamil. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.