Dark/Light Mode

Ngomongin Korupsi

Gatot On Lagi Di Dunia Maya

Jumat, 20 Agustus 2021 07:25 WIB
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: YouTube Refly Harun)
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: YouTube Refly Harun)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama tak muncul, kemarin, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo nongol di Instagram. Kali ini, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu, ngomongin soal korupsi. Di dunia maya, Gatot hidup lagi.

Ada dua video yang diunggah Gatot ke akun Instagramnya, @nurmantyo_gatot. Di captionnya, dia tulis “Tidak Gentar! Tidak Ada Titik Kembali! Orasi Gatot Nurmantyo 76 Tahun Kemerdekaan. 1 Tahun KAMI”. Video ini diambil Gatot dari YouTube Refly Harun yang diambil pada acara 1 tahun KAMI.

Baca juga : Moeldoko Dorong Peningkatan Kapasitas Petani Di Indonesia

Video pertama berdurasi 15 menit. Sedangkan video kedua berdurasi 7 menitan.

Tampil dengan jas berwarna abu-abu bercorak hitam dengan kemeja putih dan celana panjang hitam, Gatot mengeluarkan keluh kesahnya. Suaranya datar, tapi di beberapa kesempatan sedikit meninggi.

Baca juga : Yang Sudah Divaksin Dosis Satu, Lanjut Dosis Dua Ya...

Dalam orasinya, Gatot mengatakan, kehidupan bangsa dan negara saat ini menunjukkan distorsi dan disorientasi. Kehidupan nasional saat ini jauh dari nilai dasar dan cita-cita nasional.

“Sejak tahun lalu, sesungguhnya telah disampaikan dalam maklumat KAMI. Bahwa perkembangan terakhir perjalanan kehidupan bangsa dan negara menunjukkan adanya distorsi dan disorientasi kehidupan nasional dan nilai dasar dan cita-cita nasional,” ujarnya.

Baca juga : Program Inkubasi Magang Persiapkan Santri Hadapi Dunia Kerja

Sambil melihat kertas putih yang dipegangnya, Gatot menyebut penegakan hukum di Indonesia kian memburuk. Bahkan, Lulusan Akademi Militer tahun 1982 itu mencontohkan korupsi saat ini lebih buruk dibandingkan di era orde baru.

“Ketimpangan sosial demikian terasa. Perekonomian dalam kondisi memprihatinkan, meskipun dikatakan mengalami pertumbuhan tapi realitasnya banyak orang susah mempertahankan hidup secara layak,” beber Gatot.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.